ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Youbel Sondakh (baris kedua kiri) bersama jajaran pelatih Satria Muda Pertamina lain saat hadiri Kopi Good Day DBL Camp 2024

Pada sela-sela perhelatan Kopi Good Day DBL Camp 2024, tampak hadir jajaran pelatih Satria Muda Pertamina pada saat scrimmage game putra Top 50 Campers.

Associate Coach Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh mengakui bahwa kehadirannya serta jajaran pelatih lain dalam rangka scouting pemain.

“Regulasi dari IBL berubah soal pemain binaan dan pemain rookie. Memang kembali lagi kayak dulu, kami lihat pemain-pemain KU (Kelompok Umur). Selain itu, mau lihat juga suasana basket. Tidak bisa bohong, kami juga mau scouting,” ungkap Youbel.

Baca juga Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah

Langkah tersebut diambil sebagai respons terhadap regulasi baru IBL yang sejak musim 2024 telah meniadakan draft. Tim-tim kini kembali ke format lama dengan cara melakukan pencarian pemain binaan.

Tampaknya sudah ada nama-nama campers yang menarik perhatian Satria Muda saat Scrimmage game yang dijalankan oleh Top 50 Campers putra. Youbel menyebut, para pemain tersebut akan terus dipantau hingga memenuhi syarat sebagai pemain profesional.

“Kami bakalan tracing terus perkembangan mereka. Masih SMA juga jadi belum langsung kami ambil. Tapi kami sudah ada beberapa list, kalau pertandingan bisa lihat. Pada akhirnya kami ambil dia sesuai regulasi,” lanjut Youbel.

Baca juga Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!

Youbel turut memuji perhelatan Kopi Good Day DBL Camp 2024. Menurutnya, kompetisi yang telah diadakan di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia itu telah melahirkan pemain potensial dan membantu tim-tim profesional seperti Satria Muda Pertamina dalam mencari pemain.

“Kami belum punya kemampuan untuk mencapai sampai ke pelosok banget. Thank you DBL sudah menyeleksi ribuan pemain sampai jadi segini. Ini sangat memudahkan pekerjaan kami,” tuturnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY