ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tan Evan Roos ketika melantun di scrimmage game terakhir Minggu, 28 April 2024 di Grand Atrium Mall Kota Kasablanka

Terpilih sebagai penggawa skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 adalah sebuah tantangan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Tan Evan Roos, campers asal SMA Trinitas Bandung.

Pada tahun kedua sekaligus terakhirnya berseragam Trinitas di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, Evan berhasil masuk dalam jajaran Kopi Good Day First Team West Java Series. Hal tersebut membuatnya berangkat ke Kopi Good Day DBL Camp 2024.

Baca juga: Dua Kali All-Star, Elang Satria: Ini Bentuk Baktiku untuk Orang Tua

Pertama kali merasakan persaingan ketat di kamp tak membuatnya kaget. “Gak ada kaget sih. Memang sudah kebayang kalau latihannya capek banget. Menurut aku kamp ini oke banget sih bisa belajar banyak,” ujarnya.

Yup, selama di kamp, cowok dengan zodiak Scorpio tersebut bukan hanya bersaing untuk berebut satu tempat di skuad DBL All-Star saja. Ia juga mengambil banyak ilmu yang diserap dan langsung diaplikasikan pada kesempatan-kesempatan tertentu.

Baca juga: Tamatkan DBL, Cliffton Wijaya Cetak Hat-trick Tembus Skuad All-Star

“Belajar banyak banget. Belajar positioning yang bagus itu gimana. Terus belajar buat ngambil keputusan dalam game. Gak ada pikiran buat All-Star sama sekali,” ungkapnya.

Pikiran tersebut sempat terlewat dalam benaknya. Menurutnya begitu banyak campers lain yang lebih bagus. “Aku gak kepikiran bisa kepilih. Menurut aku masih banyak yang lebih bagus. Tapi, aku juga bersyukur juga dipercaya buat bisa sampai sini (terpilih DBL Indonesia All-Star),” imbuhnya.

Hal tersebut yang membuat cowok dengan tinggi 185 sentimeter mengaku bahwa masuk dalam skuad DBL All-Star adalah sebuah tantangan.

“Ini (terpilih DBL All-Star) jadi tantangan buat aku. Tantangan untuk jadi lebih baik lagi ke depannya,” kelakarnya. Selanjutnya, Evan hanya ingin menikmati dan memaksimalkan setiap kesempatan yang diberikan selama menyandang status sebagai penggawa DBL Indonesia All-Star.

Baca juga: Perasaan Campur-aduk Zihad Visabililah Terpilih DBL All-Star 2024

“Aku mau menikmati sama maksimalkan buat DBL All-Star aja. Sisanya biar Tuhan yang mengatur,” cetusnya. Selamat Evan! Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Tan Evan Roos bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY