ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profil Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024

Dua Kali All-Star, Elang Satria: Ini Bentuk Baktiku untuk Orang Tua

Muhammad Rafi Shiddique - 05 May 2024

"Ini bentuk baktiku untuk orang tua". Begitu kalimat yang diucapkan Elang Satria Rajendra Dewanto. 

Kalimat itu merupakan jawaban atas pertanyaan yang diajukan pada Elang bagaimana perasaannya ketika dua kali terpilih masuk skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Ya, nama pemain asal SMAN 2 Surabaya (Smada) itu akhirnya terpanggil lagi dalam pengumuman skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 di Mal Kota Kasablanka, pekan lalu, Minggu 28 April 2024.

Pencapaian ini merupakan kali kedua bagi Elang. Di tahun sebelumnya, siswa kelas XI itu turut terpilih sebagai All-Star.

Tak ada yang bisa Elang ungkapkan ketika ditanya mengenai All-Star yang kedua kalinya itu, selain berucap syukur.

Menurutnya, menjadi All-Star adalah pencapaian terbesar selama ia bermain basket di level SMA.

"Cuma bisa bersyukur aja ke Allah karena dikasih kesempatan lagi jadi All-Star. Ini merupakan goal terbesar aku selama main basket," ucap cowok kelahiran 26 Juni 2006 itu.

Baca juga Cuman Ingin Serap Banyak Ilmu, Jacob Rumbino Justru Masuk Skuad All-Star 2024

Menjadi All-Star juga dimaknai Elang sebagai baktinya kepada orang tua. Hal itu tertanam kuat di benak cowok kelahiran Surabaya itu, terutama kala ia mengarungi Kopi Good Day DBL Camp 2024.

"Dari dulu aku mau buat bangga orang tua lewat hobiku main basket. Itu yang jadi motivasi aku supaya kepilih jadi All-Star," ungkap student athlete dengan tinggi 187.2 cm itu.

Motivasi yang membalut Elang bukan tanpa rintangan. Ia mengenang momen di mana sekumpulan tugas dari sekolah yang tetap harus ia kerjakan.

Elang mengungkap hal tersebut lantaran ia tidak mendapat dispensasi dari Smada. Kendati demikian, ia tetap semangat sekolah lantaran kehadiran sang kekasih yang berada satu sekolah dengan dirinya.

"Banyak tugas-tugas dari guru-guru di Smada. Soalnya di sekolah memang gak ada dispensasi. Jadi tetap ngejar tugas, kalau gak nilai kami kosong. Tapi aku tetap semangat sekolah karena di sana ada pacar," kenang Elang.

Baca juga Dukungan Teman Antar Carlene Orell Gunawan Raih All-Star di Tahun Pertamanya

Mempersiapkan diri jelang terbang ke Amerika Serikat, Elang akan kembali latihan terutama di aspek akurasi menembak dan fisik. Sebab ia ingin tampil lebih baik di sepanjang rangkaian Kopi Good Day DBL All-Star 2024 mendatang.

"Mau latihan akurasi shooting sama banyakin push up dan sit up buat nguatin badan. Aku mau punya minute play lebih di All-Star tahun ini," tutup pemain dengan ukuran sepatu 46 itu.

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Elang Satria Rajendra Dewanto bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY