ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gagal bukan lah akhir dari segalanya. Di balik rasa kecewa, amarah dan kesal, pasti ada pelajaran penting yang bisa dipetik. 

Utamanya pada panggung Kopi Good Day DBL Camp 2024. Lebih dari 200 student athlete terbaik Indonesia berjuang demi tiket Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Sebelum itu, para campers disaring secara perlahan menjadi Top 50 Campers dan Top 24 Campers. Yang kemudian mengerucut menjadi DBL Indonesia All-Star.

Di balik itu, juga tersaji kesempatan kedua bagi mereka yang gagal. Yakni melalui Wild Card. Namun, peluangnya memang sangat kecil. Hanya ada empat tiket dari masing-masing sektor yang dibagikan pasca pengumuman Top 24 Campers.

Baca Juga: To The Future: Kezia Amankan Prodi Hubungan Internasional Binus Jalur Basket

Jika masih gagal mengamankan Wild Card, pupus sudah harapan mereka untuk menjadi salah satu yang terbaik. Terkadang, para campers sulit untuk menerima kenyataan. Pasalnya mereka sudah mematok targetnya masing-masing.

Aditya Wiguna Sulistiyo, alumni DBL Indonesia All-Star 2023 membagikan sedikit motivasi bagi para campers yang realitanya jauh dari apa yang sudah diharapkan. Juga memberikan wejangan bagi mereka yang sudah mencapai garis finis.

“Well, gagal itu wajar. Aku sendiri juga baru gagal dari seleksi PON tim Jawa Barat. Kalau sudah gitu, pilihannya cuma dua. Either sedih dan jadi malas-malasan, atau bangkit dan mencoba lebih baik secara individu dan keseluruhan,” kata Adit.

Aditya Wiguna - SMA Regina Pacis Bogor

Meski sukses menembus jajaran DBL Indonesia All-Star di percobaan pertamanya, Adit juga kerap kali gagal di percobaan yang lain. Alhasil dia berpesan kepada para campers terpilih untuk tetap rendah hati.

“Buat yang tahun ini masuk DBL (Indonesia) All-Star, I want to say congratulations. Terpilih dari sekian banyak pemain SMA se-Indonesia pasti bangga banget rasanya. Jangan sia-siakan kesempatan and enjoy USA!” tegasnya, sekaligus menutup sesi wawancara.

Baca Juga: Terhenti di Top 50 Campers, Riana Harefa Patok Hasil Lebih Musim Depan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY