ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Instagram Resmi Timnas Indonesia

Terkam Malaysia. Timnas basket putri Indonesia U-18 menang 57-46 atas Malaysia pada laga perdana

FIBA U-18 Asia Cup 2024 kualifikasi wilayah Asia Tenggara atau biasa disebut SEABA. 

Malaysia bukan tanpa perlawanan. Pada kuarter pertama mereka berhasil menutupnya dengan keunggulan delapan poin (18-10).

Melihat ada celah di pertahanan para srikandi, Bambang Asdianto (kepala pelatih timnas) langsung mengevaluasinya pada sisa kuarter. "Iya, awal-awal kita mainnya buru-buru. Terus pelatih menyuruh kita untuk defense terlebih dahulu," ujar Anggita Yuliani, salah satu pemain timnas asal SMA BPK Penabur Cirebon.

Benar saja, setelahnya srikandi Indonesia berhasil memaksa Malaysia hanya mencetak lima poin di kuarter kedua.

Menurut Anggita tidak mudah menghadapi laga perdana dengan level internasional, "Sempat deg-degan waktu masuk ke lapangan. Cuman teman-teman punya cara biar bisa menikmati pertandingan," ungkapnya.

Ya, salah satu tradisi Anggita Yuliana dan kolega adalah berteriak selama melakukan pemanasan di lapangan. "Teriak-teriak waktu pemanasan hahahaha. Bisa bikin lepas beban sama deg-degan juga sih," terangnya.

Baca Juga: Timnas Putri U-18 Berlaga di FIBA U-18 SEABA Qualifiers

Berhasil membuka tren positif di laga perdana tak membuat Anggita Yuliani dan kawan-kawan puas. Cewek yang saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA tersebut mengaku masih ada beberapa celah yang harus dievaluasi. 

"Secara komunikasi kita sudah terbentuk. Sudah saling mengingatkan satu sama lain. Terus ditingkatkan saja, sama defense juga kita harus lebih niat. Oh, sama jangan cepat puas," cetusnya.

Selanjutnya timnas putri basket Indonesia U-18 bakal bertemu dengan Thailand pada Sabtu, 25 Mei 2024 pukul 17.00 WIB. Keep up the good works, girls! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY