ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gerry Sunandy ketika melakukan drill di Kopi Good Day DBL Camp 2024

Ada begitu banyak tujuan yang diusung oleh para campers selama mereka berada di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Mulai dari ingin belajar untuk menjadi pemain yang lebih jago, menambah pertemenan dengan campers dari daerah lain, hingga memang benar-benar memiliki tujuan untuk menembus skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024.

Bagi beberapa campers impian untuk bisa belajar dan berlatih di Amerika Serikat dengan status sebagai penggawa DBL Indonesia All-Star adalah sebuah manifestasi.

Bagi Gerry Sunandy, campers asal SMA Methodist Banda Aceh, berbeda. Bisa berangkat ke DBL Camp menurutnya merupakan bentuk hadiah atas hasil kerja kerasnya.

Baca juga: Bench Talk: Mama Suportif Jadi Alasan Mabekou Talla Valerie ‘Hijrah’ ke Basket

“Selama DBL Camp kemarin aku nikmatin saja soalnya ini juga kesempatan langka tahun terakhirku di SMA,” ujarnya.

Menurut Gerry ada begitu banyak ilmu-ilmu baru yang ia dapatkan selama di kamp. Ilmu tersebut ia bawa pulang dan bagikan ke adik-adik kelasnya di Methodist.

“Banyak banget ilmu-ilmu baru yang aku dapat. Pastinya aku bagikan ke adik-adik kelas,” imbuhnya.

Baca juga: Bench Talk: Cara Gerald Haikal Melawan Rasa Jenuh di Basket

Gerry menyadari betul perkembangan bola basket di wilayah Aceh masih jauh dari harapannya jika dibandingkan dengan wilayah lain. “Di Aceh basketnya belum semaju di luar gitu. Mau gak mau aku juga harus bagikan ilmu selama di kamp kemarin. Supaya teman-teman bisa tahu basket di luar itu seperti apa,” ungkapnya.

Gerry menaruh harapan besar untuk perkembangan basket di Aceh. Ia berharap adik-adiknya semakin terbuka cakrawala wawasannya mengenai basket. Utamanya pada hal-hal detail kala berlatih, “Aku pingin mereka (adik-adik kelas) bisa tahu kalau basket itu banyak cara latihannya. Apalagi banyak hal-hal yang penting di basket tapi gak diajarkan di Aceh,” terangnya.

Selama DBL Camp 2024 Gerry juga mengenang perjuangannya selama kurang-lebih satu minggu lamanya. “Hari pertama itu capek banget sih. Soalnya kan dari pagi sampai sore. Capeknya mantep banget. Tapi, aku kira yang ngerasa capek itu aku doang, ternyata kawan-kawan baru juga capek hahahaha,” pungkasnya.

Saat ini Gerry hampir sampai pada ujung perjalanannya di DBL Aceh. Ia duduk di bangku kelas 12 SMA dan sebentar lagi melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Gerry Sunandy merupakan salah satu campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Gerry Sunandy bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY