ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mabekou Talla Valerie, pemain UPH College Tangerang, berhasil tampil mengesankan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series. Pertama kali melantai bersama UPH, Valerie sukses membawa timnya menang sekaligus menyabet gelar MVP atau pemain terbaik di DBL Banten.

Kebolehan Valerie berlaga di lapangan tentu tidak datang dalam waktu satu malam. Ia mengaku telah menekuni basket sejak dirinya berusia 10 tahun. Terhitung sudah 6 tahun Valerie terjun di dunia basket.

Baca juga: Rookie Berbahaya! Mabekou Valerie Targetkan All-Star di Tahun Pertamanya

Sebelum itu, cewek berusia 16 tahun ini sempat menggeluti olahraga senam lantai. Bahkan, ia juga berhasil meraih prestasi di ajang internasional saat dirinya masih berusia 9 tahun.

“Aku dulu berhasil bawa tiga medali emas dan satu medali perak di Bangkok Moose Game 2017. Tapi, karena postur tubuhku ketinggian buat olahraga ini akhirnya Mamaku maksa buat masuk basket,” tuturnya.

Yap. Alasan Valerie hijrah ke basket memang terlihat sepele. Namun, perjuangannya ternyata tidak semudah yang terlihat. Valerie mengatakan, ia sempat mendapat kesulitan saat pertama kali terjun ke basket.

Baca juga: Kenalan Sama MVP: Mabekou Talla, Rookie Keberuntungan Milik UPH College

Di awal tahun ia menekuni olahraga basket, Valerie harus kerja ekstra untuk mendapat menit bermain. Dia sempat diremehkan oleh teman dan pelatihnya dulu.

“Waktu aku masih umur 13 tahun, aku sempat main di bench dan cuma main satu menit aja. Itu karena kesalahan aku yang sebenarnya gak begitu fatal. Tapi, pelatihku dulu malah lebih percaya sama anak yang sering bikin salah dan sering telat. Aku merasa kayak gak dipercaya sampai nangis saat pulang,” cerita Valerie.

Momen itu jadi titik terendah Valerie dalam bermain basket. Namun, Valerie berhasil bangkit berkat dukungan dari sang Mama. Lebih jauh, Valerie mengakui jika peran Mama begitu besar untuknya.

“Mama motivasiin aku dan akhirnya aku pindah klub. Di sana, aku merasa lebih dianggap dan lebih nyaman. Mama berperan besar banget buatku,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY