ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nama Mabekou Talla Valerie begitu menarik perhatian. Pemain UPH College ini baru pertama kali melantai di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series lalu. 

Kendati baru pertama kali mencicipi lapangan DBL Banten, Valerie, berhasil meraih prestasi ganda. Pertama, ia sukses membawa timnya merebut gelar juara dari SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan. Kedua, namanya terpilih menjadi MVP atau pemain terbaik di DBL Banten musim ini.

Capaian itu juga dipengaruhi oleh hasil statistik dirinya yang gemilang. Di tahun pertamanya ini, Valerie sukses mencetak total 46 poin, 43 rebound, 17 steal, 10 block, dan 2 asis. 

Baca juga: Jadi All-Star Dua Kali, Vanissa Renata: Scrimmage Game Latihan Paling Susah!

Meski tampil gemilang, Valerie mengatakan, tak mudah baginya untuk melantai di DBL Banten pertama kali. Ia sempat merasa gugup di pertandingan pertamanya membela UPH College.

"Perkembangan basket di Indonesia semakin meningkat, especially di event DBL ini. Mungkin dulu DBL belum begitu seheboh sekarang ketika aku lihat di youtube ataupun di GOR. Dengan euforia seperti ini cukup membuat aku nervous pada saat pertandingan pertama, dan tentu teamku juga," jelasnya. 

Namun, berkat kerja sama tim dan kepercayaan dirinya, Valerie berhasil mengalahkan rasa gugupnya. Bahkan, ia berhasil menjadi pemain terbaik di DBL Banten musim ini. Torehan itu juga memastikan dirinya bakal mengikuti DBL Camp.

Jelang DBL Camp nanti, Valerie mengatakan ia telah mempersiapkan diri dengan rangkaian latihan rutin. Baik dari sekolah, di klub basket, maupun latihan individu di rumahnya.

Baca juga: Peluang Terbuka Lebar, Fhadil Ramadhan Optimistis Amankan Slot DBL All-Star

"Persiapannya dimulai dari fisik, skill, gizi, dll. Untuk latihan, aku seminggu bisa empat sampa lima kali, digabung dengan tiga kali latihan di sekolah dan dua kali latihan klub. Ada juga latihan tambahan yang aku lakukan sendiri ditambah gym," ujarnya.

Latihan ini ia lakukan sejak dini lantaran Valerie mengatakan jika DBL Camp akan dipenuhi dengan latihan berat yang menguras fisik dan staminanya. Meski belum tahu menu apa saja yang akan tersaji di DBL Camp tahun ini, ia tetap mengantisipasi rangkaian 'ujian' yang akan dihadapinya nanti.

"Yang aku dapatkan di DBL Camp katanya bakal capek banget tapi semua capek itu worth it, menambah ilmu dan pengalaman. Kalau hal yang paling susah aku belum tahu, tapi mungkin beep test agak challenging, ya," cetusnya.

Baca juga: Debora Diaz Siap Menimba Ilmu di DBL Camp!

Lebih jauh, titel MVP dan berhasil membawa timnya juara tak membuat Valerie berpuas diri. Di DBL Camp nanti, ia berharap bisa mencapai target lebih tinggi, yaitu menjadi bagian DBL Indonesia All-Star.

"Aku berharap besar sekali untuk bisa terpilih All-Star tahun ini. Aku pengin banget bisa banggain orang tua, coaches, teman-teman, dan club yang sudah support aku selama ini. Aku juga berharap bisa berkenalan dengan teman-teman di kota lain dan mendapat ilmu, jadi gak sia-sia dateng camp," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Mabekou Talla Valerie dari UPH College selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY