ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Terbang (SMA Terang Bangsa Semarang) muncul di permukaan sebagai tim yang diwaspadai bukan hanya di wilayah Semarang saja.

Sudah dua musim putri Terbang berhasil tampil di Sritex Arena, Solo sebagai perwakilan Semarang dalam memperebutkan gelar DBL Central Java. Jelas, menjaga konsistensi tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Musim ini, nama Debora Diaz Prameswari, salah satu penggawa Terbang, sangat harum di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series. Bermain selama lima laga, Debora berhasil mengukir catatan-catatan apik. Total 63 poin, 22 rebound, 21 steal, hingga 11 asis yang diciptakan olehnya.

Baca juga: Perkuat Kemampuan Individu, Sherly Fabiola Antusias Sambut DBL Camp Perdana

Berkat catatan dan penampilannya ketika melantun membuat Debora masuk dalam daftar Kopi Good Day First Team seri Central Java. “Senang banget sih soalnya masuk first team. Soalnya ini tahun pertama sama terakhirku ikut DBL,” ungkapnya.

Ya, ketika Debora masih duduk di bangku kelas 10 SMA. Skuad putri Terbang sempat absen pada medio 2021. Musim lalu ia harus menepi karena cedera. “Puji Tuhan di tahun terakhir ini bisa sampai ke final. Tapi, masih ada sedihnya juga,” ujarnya. 

Baca juga: Mental Jadi Fokus Utama Desiana Wila Jelang Terjun di DBL Camp

Yup, ternyata sebelum mengarungi musim ini, Debora punya misi besar untuk membawa gelar juara DBL. “Belum sesuai ekspektasi. Target tim itu sebenarnya jadi champion. Tapi, tetap bersyukur soalnya bisa masuk final dan bikin sejarah di DBL,” terangnya.

Kini perjuangan Debora masih berlanjut. Ia bakal berangkat untuk belajar, berlatih dan bersaing di Kopi Good Day DBL Camp. “Semoga waktu kamp bisa dapat tambahan banyak pengalaman lagi. Pokoknya banyak dapat pembelajaran lah,” cetusnya.

Baca juga: DBL Camp Perdana, Masyrifatul Laila Fokus Latihan Beep Test!

DBL Semarang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY