ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tegang.

Satu kata itu menggambarkan perasaan Masyrifatul Laila, pemain dari SMAN 3 Pekanbaru, ketika ia bertanding di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Riau Series. Bertanding sebagai student athlete kelas XII ternyata tak membuat Laila 'terbiasa' dengan suasana lapangan.

Menurutnya, euforia DBL Riau yang meriah dan ramainya suporter kian membuat pertandingan semakin panas. Terlebih, lawan yang dihadapi olehnya juga tak mudah untuk ditaklukan. Perasaan tegang, gugup, dan antusias menjadi satu dalam benak Laila kala itu.

Baca juga: Jelang DBL Camp, Austine Shawn Felani Tingkatkan Intensitas Latihan

"Ini pertandingan paling menegangkan yang pernah saya alami," cetusnya. "Mulai dari adanya supporter, sound system yang menggema, sampai ke supporter lawan yang hadir, membuat saya gugup. Ini juga menjadi pertandingan pertama saya selama duduk di bangku SMA."

Ya, meskipun kini dirinya telah duduk di bangku kelas XII, ini merupakan pengalaman pertama bagi Laila untuk bertanding sebagai tim basket. Ia belum pernah mencicipi pertandingan sebesar DBL Riau. Tak ayal, ia gugup luar biasa ketika bertanding.

Kendati demikian, Laila berhasil tampil dengan baik. Ia mengaku, DBL Riau memberikannya banyak pengalaman dan pelajaran. Soal sistem pertandingan hingga menghadapi lawan yang sulit, membuatnya mendapat ilmu baru di DBL Riau.

Di tahun terakhirnya ini, Laila berhasil terpilih menjadi Kopi Good Day First Team DBL Riau. Ia akan bersaing di DBL Camp pertama kalinya dengan campers lain.

Baca juga: Kembali Berangkat ke DBL Camp, Putri Natalie: Gak Nyangka, Tahun Ini Super Ketat

"Saya senang sekaligus terharu akan pencapaian saya. Ini juga hasil didikan dari pelatih, dukungan dari rekan satu tim, dan restu dari orang tua saya yang bisa membuat saya sampai di titik ini," ungkapnya.

Meski baru pertama kali mencicipi DBL Camp, Laila mengaku telah mengetahui sedikit banyak soal menu latihan yang akan tersaji. Salah satunya adalah Beep Test.

Beep Test sendiri merupakan menu latihan 'klasik' yang ada di DBL Camp. Beep test mengharuskan campers lari secara berulang-ulang pada jarak lintasan sejauh 20 meter. Tes ini menggunakan alat bantu yang akan berbunyi dalam interval waktu tertentu. Semakin lama akan semakin cepat.

Baca juga: Perkuat Kemampuan Individu, Sherly Fabiola Antusias Sambut DBL Camp Perdana

Latihan fisik itu, menurutnya, akan menjadi latihan paling sulit yang akan ia lakukan di DBL Camp. "Tapi, walaupun sulit, sebelum melakukan beep test di DBL Camp, saya sedang latihan agar bisa melakukan beep test dengan baik di DBL Camp nanti," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat profile Masyrifatul Laila dari SMAN 3 Pekanbaru selengkapnya di halaman di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY