ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para penonton Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series dibuat terpukau oleh Mabekou Talla Valerie. Pemain anyaran skuad UPH College Tangerang itu benar-benar membawa keberuntungan bagi tim.

Tak pernah muncul sedikit pun di benaknya bisa memperoleh predikat Honda Most Valuable Player (MVP) pada musim perdananya membela UPH College Tangerang. Namun, cerita ini menjadi nyata adanya.

Berkat tangan dingin gadis kelahiran 13 Februari 2008 tersebut, UPH College akhirnya kembali duduk di singgasana kerajaan. Usai menyandang gelar runner up dalam dua musim terakhir.

Baca Juga: Suka Duka Mabekou Talla Valerie Jadi Student Athlete

Di puncak DBL Banten 2023, balas dendam dibayar lunas. Skuad polesan Millania Angela itu sukses revans atas SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan dengan skor akhir 45-33. Sekaligus menggagalkan peluang kawin gelar.

“Sebenarnya sudah sesuai ekspektasi, tapi kalau dari segi individu menurutku kurang sih. Harusnya mainnya bisa lebih baik lagi. Aku juga berharap banget tim cowoknya bisa menang kemarin, tapi ya gimana lagi. Aku juga ikut sedih nontonnya,” kata pemain yang akrab disapa Valerie itu.

Mabekou Talla Valerie

Telah mendalami olahraga bola basket dalam beberapa tahun terakhir, Valerie mengaku kerap bosan. Sama seperti student athlete pada umumnya. “Kalau bosan pasti ada ya di momen tertentu,” singkat Valerie.

But thanks god, karena akhirnya selalu ada pertandingan menarik yang bikin aku semangat lagi. Apalagi DBL ini jadi event yang paling aku tunggu-tunggu, karena dari awal sudah membayangkan mau bawa sekolah aku juara, setelah kalah berkali-kali. Malah jadi MVP, jadi di luar ekspektasi banget,” imbuhnya.

Baca Juga: Kenalan Sama MVP DBL Banten: Kerja Keras dan Rintangan Bryant Manuputty

Catatan statistik Valerie memang tak menipu. Dalam satu musim saja, dirinya berhasil menyumbangkan total 46 poin, 43 rebound, 17 steal, 10 block, dan 2 assist dalam empat kali pertandingan.

Tak heran jika namanya terpilih sebagai pemain terbaik DBL Banten, meski baru memasuki musim perdana. Bahkan dirinya juga berkesempatan untuk mengikuti pemusatan pelatihan basket terbesar se-Indonesia.

Mabekou Talla Valerie - UPH College Tangerang

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube Good Day ID. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY