ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jenuh. Beberapa student athlete kerap kali mengaku suntuk dengan rutinitasnya yang monoton. Yup, selain harus terus berada di lapangan baik untuk berlatih atau bertanding, student athlete juga dituntut untuk tetap menjaga nilai akademik agar tidak merosot.

Menjaga neraca keseimbangan tersebut yang kerap kali membuat student athlete kewalahan dan bosan kerap kali hinggap.

Mabekou Talla Valerie, penggawa UPH College Tangerang punya cerita perihal mengatur kejenuhan tersebut. Kepada kami, Valerie berbagi cerita mengenai sudut pandangnya melihat olahraga bola basket.

Baca juga: Bench Talk: Final Terakhir yang Emosional untuk Bryant Manuputty

“Kalau boring ada tapi pas momen-momen tertentu. Tapi, aku justru lebih banyak bersyukurnya karena selalu dikasih gim-gim menarik yang bikin aku semangat,” ujarnya.

Laga-laga menarik yang dimaksud Valerie adalah intensitas tinggi yang dihadapi ketika ia sedang melantun. “Gim ketat dan ketemu tim yang ditunggu untuk bisa dikalahkan itu bikin aku tertantang,” ungkapnya.

Baca juga: Kenalan Sama Jasmine: Gelar Juara dan MVP Pond's Men 3X3 untuk Sahabat

Yap, justru pada momen itu yang membuat Valerie semakin senang ketika melantun. Dan seketika semua beban dan keberatan di pundaknya perihal student athlete sirna. Mungkin, bagi beberapa pemain menghadapi gim ketat adalah sebuah tekanan tersendiri. Bagi Valerie itu adalah sajian menu utama yang selalu dinanti.

Thanks God selalu ada pertandingan menarik yang bikin aku semangat. Apalagi waktu DBL (DBL Banten). Pertandingan yang sudah aku tunggu dan sampai ngebayangin  bahwa aku bisa bawa sekolah juara setelah berkali-kali kalah. Masih gak menyangka,” terangnya.

Baca juga: Kenalan Sama MVP DBL Banten: Kerja Keras dan Rintangan Bryant Manuputty

Kepada kami, Valerie berbagi sudut pandang. Penglihatannya mengenai olahraga ini. Mengenai cara mengatasi kejenuhan.

Terima kasih telah berbagi cerita, Valerie!

DBL Banten masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. 

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY