ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Banten Series berhasil digelar Sabtu, 16 Desember 2023 lalu. Partai final itu sejatinya mempertemukan dua sekolah. SMA Kharisma Bangsa dan UPH College.

Tim putri UPH College akhirnya berhasil memenangkan pertandingan final kontra Kharisma Bangsa. Setelah dua musim berturut-turut mereka harus tunduk dengan Kharisma Bangsa.

Baca juga: Revans! Putri UPH College Juarai DBL Banten

Sedangkan tim putra UPH College harus sekali lagi mengakui kekuatan Kharisma Bangsa. Mereka kalah untuk kelima kalinya.

Malam hari sebelum final, tepatnya setelah babak Fantastic Four usai, Kamis (14/12), Bryant Manuputty membagikan kisahnya kepada tim DBL Play. Di tahun terakhirnya membela UPH College di DBL Banten, ternyata 'dansa terakhir' pada partai final ini begitu bermakna untuk pemain nomor 24 itu.

Bagi Bryant, partai final DBL Banten tahun ini bukan hanya sekadar pertandingan memperebutkan juara. Lebih dari itu, final ini sama seperti pembuktian akhir untuk dirinya. Ditambah, tekanan dan beban yang ia terima di tahun terakhir.

"Jujur, sedih banget di tahun terakhir ini. Emosional banget. Banyak seneng dan sedihnya. Apalagi aku ada pressure juga dari orang tua, teman, tim. Aku pengen all out saja sebenarnya di tahun terakhir ini," tutur Bryant.

Selama membela UPH College di DBL Banten tahun ini, Bryant memang bermain impresif. Ia menorehkan total 57 poin, 31 rebound, 8 asis, dan 15 steal. Tak hanya itu, berkat torehannya Bryant dihadiahi gelar MVP DBL Banten tahun ini.

Baca juga: Cek! Berikut Kopi Good Day First Team Putra 2023 DBL Banten

"Sebenarnya gak expect. Soalnya persaingan aku ketat juga dan aku memang tidak terlalu mengejar MVP karena fokus mau menang tim. Tim ini punya chemistry yang cukup solid dan ada rasa gak mau kalahnya. Walaupun hasilnya gak sesuai, tim ini tetap ingin untuk berjuang habis-habisan," ungkap Bryant di kesempatan berbeda.

Meski harus kembali tunduk atas Kharisma Bangsa di final tahun ini, Bryant berharap adik kelasnya dapat berkembang dan meneruskan tren positif timnya di tahun berikutnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY