ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ni Kadek Winda Sandia Kanita saat ini duduk di bangku kelas sepuluh SMA. Di basket, Stephen Curry menjadi sosok idolanya untuk terus bermain.

Belum puas. Ni Kadek Winda Sandia Kanita, penggawa SMAN 1 Gianyar, baru saja memulai petualangannya pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 dengan ciamik.

Yup, tahun pertama berseragam Dosman -sebutan SMAN 1 Gianyar- Winda sukses membawa Dosman mempertahankan gelar juara DBL Bali!. Tahun pertama pula Winda langsung dipercaya mengisi lima pemain utama pada setiap laga. Hasilnya? Winda mengantongi 37 poin, 27 rebound, 20 asis, plus 15 steal selama tiga laga.

Namanya juga terpilih masuk sebagai campers di Kopi Good Day DBL Camp 2024. Tak berhenti sampai di situ. Winda adalah Honda MVP DBL Bali 2023.

Sederhananya, Winda telah mendapatkan segalanya di ajang DBL pada tahun pertama. Cewek yang memiliki tinggi 165 sentimeter tersebut merupakan bagian dari skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Ya, Winda adalah penggawa DBL All-Star 2024.

Baca juga: Bench Talk: Akhir Perjalanan Aloysius Valentino

Semua prestasi gemilang tersebut diukirnya pada tahun pertama bersama Dosman. “Dari awal (di DBL Camp 2024) aku nggak mau ngeremehin juga. Harus tetep berusaha,” ujarnya.

Meski menurutnya tahun ini peluang untuk menjadi All-Star terbuka lebar, Winda mengaku untuk mendapatkan gelar tersebut tidak mudah. “Nggak terbuka lebar deh hahahaha. Kemarin itu banyak yang jago-jago. Sempat takut juga sebenarnya,” sambungnya.

Menyandang status sebagai ruki ternyata membuat Winda bisa bermain lebih lepas dan menikmati setiap prosesnya. Meski begitu ia mengaku masih belum puas dengan pencapaian-pencapaiannya pada tahun pertama, “Belum puas. Karena ini kan baru yang pertama dan masih banyak achievement yang pengen aku raih,” ungkapnya.

Baginya mempertahankan segudang pencapaian tersebut untuk dua tahun ke depan bukan hal mudah, “Minimal harus dipertahankan lah pencapaian tahun ini. Jangan cepat puas,” imbuhnya.

Baca juga: Bench Talk: Cara Gerald Haikal Melawan Rasa Jenuh di Basket

Menurut Winda peta persaingan pemain dan juga tim-tim di DBL Bali lah yang membuatnya harus terus belajar, belajar, dan berlatih. Hal tersebut pula yang membuat tak ada kalimat puas yang diungkapkan oleh Winda.

“Sadar diri aja sih. Persaingan di basket itu semakin hari semakin ketat. Jujur, masih banyak pemain yang ingin lebih dari aku. Aku juga mau gak mau harus terus berkembang juga biar gak dikejar,” terang cewek yang suka menonton kartun Spongebob.

Baca juga:  Bagikan Ilmu Selama di DBL Camp, Gerry Sunandy: Biar Basket Aceh Lebih Maju!

Di balik prestasi apiknya pada tahun pertama, Winda ternyata hanya ingin membahagiakan orang tuanya lewat basket. “Aku punya prinsip pokoknya harus lebih giat latihan supaya bisa ngebanggain orang tua dan keluarga,” cetusnya.

Terus melaju, Winda!

Ni Kadek Winda Sandia Kanita merupakan bagian dari skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. 

Kopi Good Day DBL All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024. 

Kopi Good Day DBL Camp 2024 sendiri merupakan kamp yang menyaring para pemain terbaik yang berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil Ni Kadek Winda Sandia Kanita bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY