ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

I Ketut Gede Bayu Prayoga mendulang banyak prestasi pada tahun keduanya bermain di liga basket DBL. Sukses membawa pulang piala untuk sekolah hingga terpilih All-Star pertama

SMAN 1 Denpasar mengirim dua penggawanya untuk masuk ke daftar skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Terakhir kali penggawa Smansa Denpasar  masuk pada skuad DBL Indonesia All-Star ada pada periode 2018 atas nama Charisma Lie, cowok kelahiran 31 Desember 2000.

Tahun ini dua student athlete Smansa Denpasar berhasil menembus skuad elite DBL Indonesia All-Star. Ya, mereka adalah I Nyoman Aldo Dharma dan I Ketut Gede Bayu Prayoga. Untuk Aldo (I Nyoman Aldo) ini merupakan pencapaian terbaiknya setelah dua kali mengikuti kamp. Bagi Tutde (I Ketut Gede Bayu) ini merupakan pencapaian gemilang di tahun pertamanya berangkat ke kamp. “Senang rasanya bisa bareng-bareng gitu kepilih semua aku sama dia (Aldo),” ungkap Tutde.

Menurut Tutde pada scrimmage game terakhir yang berlangsung di Grand Atrium Kota Kasablanka menjadi penentu dirinya dan Aldo bisa terpilih masuk.

“Waktu itu (Minggu, 28 April 2024) Aldo sama aku mainnya lagi bagus. Aku hustle, dia juga hustle. Gak tahu ya nular mungkin, Kak,” terangnya. 

Sejatinya bukan cuman Aldo dan Tutde saja yang berasal dari satu sekolah yang sama di skuad elite DBL Indonesia All-Star 2024. Terdapat dua penggawa SMA St. Louis 1 Surabaya dan SMA Gloria 1 Surabaya. Dua penggawa Sinlui tersebut adalah Cliffton Wijaya dan Justin Paderik. Untuk dua pemain Gloria 1 ada nama Richie Bertrand dan Kennie Elbert.

Baca juga:  Kenal Tim Cukup Baik, I Nyoman Aldo Dharma Berharap All-Star 2024 Makin Solid

SMA BPK Penabur Cirebon mengirim empat wakilnya di skuad elite DBL Indonesia All-Star 2024. Terdapat satu pemain putra dan tiga pemain putri yang mengisi masing-masing satu tempat di tim DBL All-Star 2024. Nama-nama pemain Penabur Cirebon ada Berlian Yesi, Anggita Yuliani, dan Praisey Blessed. Pada sektor putra ada nama Zihad Visabililah yang mengisi satu tempat di tim All-Star.

"Selama TC pertama kita fokusnya itu ke team bounding. Rasanya seru sih karena beberapa sudah saling kenal dan sering ketemu juga," imbuh Tutde.

Berbeda dengan komentar Tutde, Aldo mengungkapkan ada beberapa pemain yang memang belum pernah bertemu dengannya di ajang antarsekolah atau klub. 

"Gerald (Gerald Haikal Nababan) dan Jacob (Jacob Marthen) paling baru tahu dan dekat. Menurutku kita semua punya harapan dan role yang cukup besar di sini. Semoga makin kompak, nggak ada yang merasa lebih unggul, main sesuai kata pelatih," tutur Aldo.

Sudah tiga musim I Nyoman Aldo berseragam Smansa Denpasar. Pada musim terakhir ia sukses mengukir cerita indah. Membawa pulang gelar juara, terpilih kedua kalinya di DBL Camp dan masuk jajaran DBL All-Star untuk pertama dan terakhir kali.

Bagi Aldo sukses masuk dalam skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 menjadi penutup paling manis kisah tiga tahun masa SMA.

Baca juga: Pertama Kali Bertemu Teman-teman DBL All-Star, Zihad: Masih Sungkan Dikit

Tema-teman Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 bakal berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar, berlatih, dan bertanding di sana. Sebagai modal untuk bersaing di Amerika Serikat, teman-teman DBL All-Star menggelar dua kali pemusatan latihan. Pemusatan latihan pertama sudah digelar di Surabaya sejak Rabu, 12 Juni sampai Jumat, 14 Juni 2024.

Pemusatan latihan kedua rencananya digelar di Jakarta tepat sebelum mereka berangkat ke Amerika Serikat. Jaga kondisi genk!

Profil penggawa Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY