ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Evelyn Fiyo, forward NSA bermain gemilang hari ini. Ia meongoleksi 25 poin, lima rebounds, serta sembilan steals di babak big four hari ini.

SURABAYA-What a game! Babak big four Honda DBL East Java Championship Series dibuka dengan pertandingan yang menegangkan. Nation Star Academy Surabaya akhirnya berhasil ke final setelah menjegal SMAN 1 Blitar dengan skor tipis 63-59.

Sejak kuarter pertama sendiri, kedua tim sama-sama bermain terbuka. NSA-sebutan Nation Star Academy Surabaya- yang dimotori Evelyn Fiyo sukses unggul 27-21 hingga paruh awal pertandingan.

Memasuki kuarter tiga, Smasa Blitar yang mulai panas terus melakukan perlawanan melalui permainan apik Aprilia Putri Ernanda dan Antonia Tita. Bahkan, NSA kerap melakukan foul untuk menghentikan serangan dari Smansa Blitar. Hal inilah yang mmebuat mereka mampu memangkas ketertinggalan.

Di kuarter empat, Smasa Blitar makin mendominasi. Terlebih, mental NSA tampak goyah di kuarter ini. Zulia Azizah yang dimasukkan di penghujung kuarter empat, membuat warna tersendiri di kuarter ini. Empat poin yang ia buahkan membuat skor kembali imbang 50-50 dan memaksa laga berlanjut ke overtime.

Babak Overtime pun berjalan sangat ketat. Kejar-kejaran skor terus berlangsung di sepanjang babak ini. Lagi-lagi, Evelyn Fiyo yang bermain gemilang berulang kali menyamakan kedudukan. Puncaknnya, NSA berhasil membalikkan keadaan melalui lay up yang ia lakukan.

Kemenangan skuad asuhan Aries Herman terkunci setelah dua free throw Ariella Theodora Koeswandi membuat mereka tak tergoyahkan. Menurut Aries Herman, permainan Smansa Blitar sangat bagus. Beberapa kali, anak-anaknya gagal masuk ke paint area karena ketatnya pertahanan mereka.

“Stamina mereka juga sangat luar biasa. Makanya, anak-anak tidak saya arahkan bermain cepat. Namun memanfaatkan center serta shooter,” ujar Aries.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY