ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nickita Caryn merupakan salah satu pemain andalan SMA Dian Harapan Makassar. Musim depan ia berpeluang mendobrak lagi dan membawa SMA Dian Harapan Makassar meraih gelar juara

Siap bersinar. Gelaran Honda DBL 2024 South Sulawesi Series sebentar lagi bergulir. Tanda tersebut mulai terlihat ketika DBL Makassar telah membuka pendaftaran peserta untuk berebut piala di musim ini.

GOR Andi Mattalatta Makassar bakal kembali menggelar laga-laga panas. Pada sektor putri sejak 2021 SMAN 11 Makassar berhasil menjaga singgasana juara. Meski begitu bukan berarti putri SMAN 11 Makassar tak bisa dikalahkan.

Musim depan beberapa pemain andalan SMAN 11 Makassar telah pergi karena sudah menamatkan masa SMA. Hal tersebut menjadi peluang emas bagi kontestan lain untuk merebut gelar juara.

Skuad beberapa sekolah ada yang tak jauh berbeda. Mereka masih dihuni beberapa pemain andalan untuk berjuang di musim depan. Berikut adalah tiga pemain putri yang bakal bersinar di DBL Makassar 2024!

Baca juga: Waspadai Tiga Pemain Ini di DBL Makassar 2024!

Nickita Caryn - SMA Dian Harapan Makassar

Nickita Caryn ketika berseragam SMA Dian Harapan Makassar di DBL Makassar 2023

Nama pertama ada Nickita Caryn dari SMA Dian Harapan Makassar. Musim depan menjadi musim ketiga sekaligus terakhir bagi Nickita Caryn membela sekolahnya di DBL Makassar. 

Selama dua musim Nickita harus rela menyandang status sebagai runner up. Mimpinya untuk merebut piala harus dikubur. Jelas ia tak ingin merasakan luka lebih pahit lagi di tahun terakhirnya.

Bermodal pengalaman dan pembelajaran selama DBL Camp 2024, Nickita bakal mengeluarkan segala jurusnya demi bisa membawa SMA Dian Harapan Makassar menjadi jawara.

Musim lalu catatan statistiknya juga terbilang apik. Nickita memasukan 40 poin, 28 rebound, plus 12 steal selama empat laga. Catatan tersebut jauh lebih baik ketimbang tahun pertamanya melantun. Menarik untuk ditunggu performa cewek yang punya tinggi badan 163 sentimeter.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Trieta Putri Anindita - SMAN 2 Makassar

Trieta Putri Anindita (putih) ketika mencoba melakukan lay up pada salah satu laga di DBL Makassar 2023

Selanjutnya ada nama Trieta Putri Anindita dari SMAN 2 Makassar. Nama Trieta sendiri mencuat kepermukaan setelah penampilan fenomenalnya bersama Smada Makassar musim lalu.

Yup, ia adalah salah satu ruki yang dimiliki Smada Makassar musim lalu. Di lapangan Trieta kerap kali menjadi jawaban untuk mendulang poin. Rata-rata menit bermainnya juga terbilang sedikit (26 menit pergim). Tapi, ia sudah mengoleksi dua digit catatan statistik untuk urusan poin, rebound dan steal (20 poin, 10rebound, 13 steal).

Namanya juga masuk dalam daftar Top 5 Steal Leaders DBL Makassar musim lalu. Trieta patut diwaspadai ketika dalam posisi bertahan. Tangannya cukup terampil yang mengakibatkan kesalahan untuk tim lawan. Menarik untuk ditunggu berapa steal yang ia ciptakan musim depan.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Deivy Natalia Rumayar - SMAN 16 Makassar

Deivy Natalia ketika mengambil tembakan gratis di DBL Makassar 2023

Nama terakhir datang dari skuad SMAN 16 Makassar, Deivy Natalia. Perjalanannya di DBL Makassar seperti ombak di tepi pantai. Musim pertamanya (2022) membela sekolah, Deivy berhasil merasakan babak Fantastic Four. Musim lalu langkahnya terhenti di babak delapan besar.

Musim depan menjadi musim terakhirnya berseragam SMAN 16 Makassar. Di dalam tim perannya terbilang krusial. Menit bermainnya meningkat di musim kedua. Deivy juga menjadi andalan SMAN 16 Makassar dalam mendulang poin. Total ada 32 poin dan 17 rebound yang ia koleksi selama dua laga musim lalu.

Tak ingin lagi terhenti di fase-fase awal jelas menjadi misi utamanya. Apalagi selama dua musim di DBL Makassar ia selalu langganan masuk first team

Berlatih keras agar bisa terpilih first team untuk terakhir kalinya jelas menjadi penutup paling manis perjalanannya di tahun terakhir melantun.

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Itu tadi adalah ketiga nama pemain putri yang perlu diwaspadai di DBL Makassar 2024. Ketiganya masuk dalam daftar waspada karena berhasil mendobrak musim lalu. Namun, bisa saja ketiganya gagal bersinar musim depan karena beberapa hal.

Tak terpilih dalam daftar skuad atau harus menepi karena cedera. Selain ketiga nama tersebut masih ada beberapa nama lain yang juga perlu diwaspadai. Bahkan nama­-nama baru bisa saja muncul dan menggeser ketiga nama tadi. Semangat berlatih dan sampai ketemu di DBL Makassar genk!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY