ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Maxine Maria Sutisna, salah satu alumnus DBL Indonesia All-Star 2023 yang berhasil menimba ilmu di pusat peradaban basket dunia, Amerika Serikat. 

Sejak tampil bersama SMAN 70 Jakarta atau Bulungan, nama Maxine langsung melejit. Pemain tahun pertama Bulungan itu membawa skuad kebanggaannya mengamankan predikat juara sekaligus menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) DBL Jakarta 2022.

Lebih dalam soal gadis berzodiak Capricorn itu, Maxine juga terpilih dalam jajaran DBL Indonesia All-Star 2023 di musim perdananya. Juga meraih gelar MVP. Kali ini menjadi yang terbaik dari ajang DBL Camp 2023. 

DBL Camp merupakan program pemusatan basket pelajar SMA terbesar se-Indonesia. DBL Camp turut mengundang wakil-wakil terbaik dari setiap seri untuk berkumpul dan berebut tiket DBL Indonesia All-Star. Artinya, Maxine adalah terbaik dari yang terbaik.

Baca Juga: Musim Perdana, Maxine Maria Langsung Raih Titel MVP KFC DBL Camp 2023

Belum cukup sampai di situ. Usai menjalani rangkaian panjang DBL Indonesia All-Star 2023 di Amerika, Maxine berhasil mendapat banyak tawaran beasiswa. Salah satunya, beasiswa penuh di Archbishop Riordan High School, San Francisco.

Masih hangat, baru-baru ini Maxine memperoleh tawaran beasiswa pertamanya di salah satu universitas Divisi 1, yakni Cal State Fullerton University. Pembuka yang baik untuk Maxine, juga basket Indonesia.

“Menurutku, DBL juga bantu aku dari segi exposure sih, tentang keberadaan aku, juga menambah pengalaman dalam permainan basket,” buka Maxine. “Apalagi kemarin kan berangkat ke Amerika Serikat juga karena DBL,” sambungnya.

Maxine Maria Sutisna

Meski baru satu musim bermain di DBL Jakarta, Maxine mengungkap satu momen yang cukup dirindukan. “Waktu lawan SMAN 3 di final Jaksel tuh paling ku ingat sih. Beberapa teammate aku cedera, ada juga yang membela Jakarta di Pra-Popnas. Untungnya tetap bisa memberikan yang terbaik dan melanjutkan perjalanan tim,” kata Maxine.

Baca Juga: Dapat Beasiswa di San Francisco, Maxine Maria: Demi Basket Putri Indonesia!

Bahkan bermain di Indonesia Arena, juga masih menjadi salah satu mimpi Maxine Maria. “Mau banget sebenarnya main di sana, tapi memang jalannya belum ada kesempatan untuk itu. Mungkin Tuhan sudah menyiapkan waktu lain,” lanjutnya.

Bersamaan dengan dua dekade DBL Indonesia, Maxine memberikan ucapan singkat. “Semoga DBL bisa terus berkembang, menjadi wadah dalam pengembangan pemain di  Indonesia dan terus mewujudkan mimpi anak-anak muda dalam menggapai cita-citanya dan merasakan experience yang belum pernah mereka alami,” tutup pemain berusia 17 tahun itu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY