ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

ACEH - Tim putra SMA Methodist mampu mengikuti langkah tim putrinya ke babak fantastic four. Kepastian itu diperoleh setelah mengalahkan MAN Model Banda Aceh dengan skor 45-36.

Sejak menit awal kedua tim sudah saling bergantian dalam melakukan serangan. Kuarter pertama ini kedua tim menyajikan permainan terbuka. Methodist maupun MAN Model Banda Aceh juga kejar mengejar perolehan skor. Tak heran jika kuarter ini di tutup dengan skor 11-10 untuk keunggulan tipis Methodist.

Memasuki kuarter dua, serangan Methodist makin agresif. Terlihat bahwa berkali-kali percobaan serangan Methodist selalu membuat MAN Model Banda Aceh makin kelimpungan. 13 poin yang dicatatkan pasukan Methodist menutup paruh pertama dengan margin sembilan poin. 

MAN Model Banda Aceh masih saja tak bisa keluar dari tekanan Methodist saat memasuki kuarter tiga. Ditambah permainan man to man full court dari Methodist membuat MAN Model Banda Aceh kebingungan dan sering melakukan turnovers. Tambahan delapan poin dari Methodist makin membuat sang lawan tertekan.

Meskipun MAN Model Banda Aceh tampil apik di kuarter empat dengan torehan 15 poin. Namun Methodist masih menjaga margin keunggulan mereka dengan tambahan 13 poin. Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Methodist ke babak fantastic four yang sudah di tunggu oleh SMAN 1 Langsa.

Coach Methodist, Daniel Afandi, mengatakan jika timnya sudah tampil maksimal. Tapi masih ada beberapa hal yang perlu di benahi terutama dalam defense. "Anak-anak masih sangat kurang dalam pertahanan. Mereka masih sering kecolongan dan lalai dalam penjagaan," lanjutnya.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY