ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Al-Ma'ruf

 

JAKARTA - Perjalanan SMA Al-Ma’ruf  akan dimulai pada hari ini (27/9) di Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Series-East Region. Ababil (julukan SMA Al-Ma’ruf) akan dipertemukan pada game penutup Opening Party dengan tim debutan SMA Global Islamic School. 

Sebelumnya Ababil pada tahun lalu sempat gagal melangkah ke partai final East Region usai takluk dari SMAN 61 Jakarta di semifinal. Kini dengan semangat yang baru, mereka memiliki asa untuk mencapai partai final pada musim ini.

Kapten tim Ababil, Dandy Haryo Bimo Amadhy, mengungkapkan ia optimis bahwa timnya akan mampu meraih kemenangan pada laga perdana mereka. Meski demikian, ia tidak menganggap bahwa lawannya dapat diremehkan,

Sebab Dandy yakin bahwa setiap lawan akan memberi perlawanan bagi timnya, tidak terkecuali SMA GIS (julukan SMA Global Islamic School). “Mau lawan kita debutan atau bukan, saya yakin tim saya pasti bisa menang melawan tim mereka. Kita harus optimis. Setiap lawan itu bagus dan pasti bakal berat juga. Tentu setiap pemain mereka pasti bagus dan itu yang harus diwaspadai,” ujar forward Ababil ini.

Dandy menyebutkan satu nama pemain miliki lawannya yang dinilai dapat merepotkan defense timnya. Pemain tersebut adalah guard sekaligus playmaker SMA GIS, yaitu Zidan. Dandy melihat Zidan sebagai pemain yang lincah ketika berada di lapangan.

Untuk menghentikan pergerakan Zidan, hal yang terpenting adalah defense yang ketat. “Menurut saya playmaker dia lumayan aktif. Namanya Zidan. Untuk melawan dia kita harus defense. Menurut aku, selagi defense kita bagus, pasti pemain sebagus apapun juga bakal kesusahan,” ucapnya.

Tak hanya dapat membuat lawan kewalahan, bagi Dandy, defense yang baik merupakan permulaan dari offense yang baik pula. Pada pertandingan nanti, Ababil akan memperkuat defense mereka demi memanfaatkan kesalahan lawan untuk dijadikan angka melalui fastbreak cepat.

Dandy menambahkan defense yang baik bukanlah satu-satunya kunci bagi Ababil untuk meraih kemenangan. Para pemain tim yang bermarkas di Ciracas, Jakarta Timur ini juga akan bermain all out dan mengikuti apa yang telah diinstruksikan oleh pelatih dengan baik. “Supaya bisa menang nanti, defense kita harus bagus dan gak lupa main dengan sepenuh hati, terus dengerin apa yang dibilang pelatih,” tutup kapten tim asuhan Angga Muhammad Rhamdani ini.

Baca juga persiapan lawannya di sini: Preview Opening Party Seri Jaktim: GIS Siap Hadapi Sang Semifinalis East Region

Statistik dan profil tim ini nanti bisa dilihat di sini: 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY