ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

 

BALI - Srikandi SMAN 1 Denpasar (Smansa) memantapkan diri melenggang ke babak playoffs Honda DBL Bali Series 2019. Tiket fantastic four resmi dipegang Smansa usai sukses menang atas SMA Jembatan Budaya (JBS) dengan skor telak 26-70.

Sejak tip-off bergulir, Smansa yang tampil percaya diri langsung mendominasi permainan. Made Rania Artyanti membuka keunggulan Smansa lewat sontekan manisnya di menit-menit awal.

Ni Made Dwi Cahyani Cs makin melebarkan margin menjadi 0-24. JBS hanya mampu mencetak 5 poin pada kuarter pertama ini. Sontekan manis dari sang kapten menutup kuarter pertama dengan skor 5-28.

Hingga kuarter kedua, anak-anak JBS pun masih kesulitan mengembangkan permainan dan hanya mampu mencetak 4 poin. Sementara, anak asuh Gede Agus Yulyastra semakin digdaya. Sontekan brilian sang kapten, Ni Made Dwi Ratna Cahyati menutup keunggulan Smansa dengan skor 9-34.

Usai turun minum, Serena Putri tetap melancarkan serangan meski poin tertinggal jauh. Sementara, anak asuh M Fauzie terus melakukan serangan bertubi-tubi hingga terus memperlebar margin menjadi 17-56.

Memasuki kuarter terakhir, poin demi poin terus dilesakkan anak-anak Smansa. Para suporter Smansa di tribun utara menjadi semakin riuh dan terus menyanyikan dukungan. Free throw manis Made Adista Nayaswar menutup kemenangan Smansa dengan skor 26-70.

Dengan kemenangan ini, Srikandi Smansa memastikan tiket playoffs di genggaman menemani skuad Srikandi Trisma yang sudah lolos terlebih dahulu di grup C.

Atas kemenangan ini, sang kapten, Ni Made Dwi Ratna Cahyanti mengaku senang bisa kembali lolos ke babak selanjutnya. Tentu, kesempatan kembali menjadi juara DBL di tahun ini semakin terbuka.

"Sangat senang sekali dong. Artinya, peluang kita pertahankan juara tahun lalu masih terbuka. Kami menargetkan dan optimis menjuarai championship musim ini," ungkapnya optimis.

Pelatih SMANSA, Gede Agus Yulyastra mengaku berbangga atas kemenangan dan kerja keras para tim. Bahkan, sejak awal ia sudah mengukur kualitas timnya dan memprediksi kemenangannya sejak awal.

"Sebelumnya kami sudah pernah sparing dengan JBS dan menang. Kerja bagus lah. Tapi tetep selanjutnya kita harus mempersiapkan diri. Lini defense kita saya rasa masih lemah," ujarnya.

Statistik tim dan profil pemain di laga ini klik di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY