ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward SMAN 61 Jakarta (jersey putih), Rana Aliyya, saat menghadapi SMAN 22 Jakarta

JAKARTA - Srikandi SMAN 61 Jakarta tampil sangar di GOR Pulogadung pada gelaran hari kedua Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 seri Jaktim menghadapi SMAN 22 Jakarta. Tim debutan putri Nasa (julukan SMAN 61 Jakarta) tampil baik dan konsisten sejak awal ini berhasil memenangi laga dengan skor 22-9.

Tim yang berisi pemain-pemain berpengalaman Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) DKI Jakarta ini tampil gemilang. Kombinasi permainan yang baik dari rooster Nasa membuat mereka berulang kali berhasil menerobos defense Riverside (julukan SMAN 22 Jakarta) dan mencetak 12 angka di kuarter pertama. Permainan cepat dari Nasa, awalnya membuat Riverside terkejut dan kewalahan mengatasinya.

Namun memasuki kuarter kedua, Riverside mulai terbiasa dengan kecepatan lawannya dan mencuri beberapa angka. Bahkan dalam pertarungan sengit ini, satu pemain andalan Nasa yang juga pemain Popprov, Nadia Najla Putri, telah banyak melakukan foul sejak kuarter pertama dan harus terkena foul trouble. Tentu Riverside sedikit leluasa membobol ring Nasa akibat kondisi tersebut. Meski begitu, dijajaran pemain Nasa masih ada guard Nasa, Indah Eka, yang menyumbangkan 6 poin hingga half time pertandingan ini. Nasa tetap unggul 15-5 atas Riverside di kuarter dua.

Memasuki kuarter ketiga, Riverside yang tertinggal jauh makin panas untuk membalas ketertinggalan mereka. Pada kuarter setelah half time ini, performa Riverside mulai ngotot. Tentu Nasa tak kalah ngotot. Asa mereka untuk memenangkan pertandingan perdananya di Honda DBL sangat besar. Hal itu sudah sangat cukup menjadi alasan bagi Arini Widya dkk untuk tidak melepaskan bola. Pada kuarter ketiga mereka dapat mempertahankan keududukan dan menggemukan poin menjadi 21-7 atas Riverside.

Perlawanan Riverside terus berjalan hingga kuarter akhir. Berulang kali Riverside dapat memegang bola dan menembus defense Nasa. Namun finishing yang kurang baik membuat bola kembali bergulir keluar ring Nasa. Offense Nasa yang makin tajam juga sangat menyulitkan Riverside untuk bergerak leluasa di lapangan. Setelah empat kuarter saling berebut bola, Nasa dapat mewujudkan asa meraka di laga perdananya dengan skor 22-9 atas Riverside.

"Ini pertandingan pertama mereka di Honda DBL. Jadi saya rasa mereka masih nervous dan membuat performa mereka kurang baik. Apalagi, defense full court kita masih bisa jebol hari ini. Jadi yang akan kami perbaiki untuk kedepannya itu di defense," ungkap pelatih Nasa, Muhammad Rismayahna.()

Statistik selengkapnya dapat kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY