ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

 

BALI - SMAN 2 Denpasar (Resman) sukses menahbiskan diri sebagai juara grup H Honda DBL Bali Series 2019. Kepastian ini didapat usai memenangkan laga penentu melawan SMAN 3 Denpasar (Trisma) dengan skor telak 6-55, Sabtu (28/9).

Pada laga bertajuk do or die ini kedua tim sejak kuarter pertama dimulai berlangsung sengit. Kedua tim pamer skill dan saling jual beli serangan. Namun, Resman Boys bisa unggul terlebih dahulu.

Sementara, Trisma buntu. Mereka kerap gagal memanfaatkan peluang. Free throw manis IB Erwin Maheswara menutup kuarter pertama dengan skor 2-12 untuk kemenangan Resman.

Hingga di kuarter kedua, I Dewa Gede Wicaksana cs masih kesulitan menembus lini pertahanan Resman yang terjaga rapat. Tak satu pun poin dicetak Trisma hingga di jeda half time. Hingga turun minum, Resman semakin melambung menutup skor 2-25.

Usai turun minum, stamina Trisma menurun. Sementara, IB Erwin Maheswara dkk semakin di atas angin dan semakin leluasa melebarkan margin. Kuarter ketiga ditutup dengan free throw mulus dari Dion Gautama dengan skor 4-37 untuk Resman.

Permainan menggila Resman ini tak lepas dari dukungan luar biasa dari para suporternya. Mereka terus berteriak dan bernyanyi. Dukungan juga diberikan dengan membentangkan kertas: RESMAN WUZ HERE.

Hingga kuarter terakhir pun tak ada ancaman berarti dari anak asuh Trisma. Posisi Ida Bagus Erwin Maheswara Putra dkk makin berada di puncak kemenangan. Shot dari Reihan Octavito Bedy di menit akhir membuat Resman menang telak dengan skor meyakinkan 6-55.

Dengan kemenangan ini, Resman Boys memantapkan diri melaju ke babak selanjutnya, menemani Smansa, JBS, Dyatmika, Soverdi dan Dwisma yang telah lolos terlebih dahulu.

Menanggapi kemenangan besar ini, sang kapten Resman, IB Erwin Maheswara sangat optimis bisa melakoni laga big eight secara paripurna.

''Target kami tahun ini bisa menyabet juara champion. Tentunya kami akan latihan dan bertarung habis-habisan. Saya kira, lawan terberat kami nantinya adalah lawan Smansa dan Soverdi. Kami harus terus fight,'' tekadnya.

Sementara, pelatih Resman, Anton Purwo Nugroho mengatakan puas dengan spirit dan permainan anak asuhnya. Daripada larut dalam kemenangan, ia lebih memilih melecut anak asuhnya untuk berkonsentrasi menghadapi big eight.

"Hari ini anak-anak bermain lebih baik dari game pertama ada. Target minimal kami bisa sampai lolos final tapi itu urusan belakang. Terpenting anak-anak harus fokus,'' ungkapnya.

Statistik tim dan profil pemain di laga ini klik di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY