ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BALI-Tim basket putra SMAN 2 Denpasar (Resman) memastikan langkahnya ke babak semifinal Honda DBL Bali Series 2019. Hasil ini didapat usai mereka mengalahkan tim kuda hitam, SMAN 1 Blahbatuh (Blasman) dengan skor meyakinkan 39-18.

Sejak tip-off bergulir, laga berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama masif melakukan serangan. Namun, berkat serangan yang dilakukan Gede Elgi, Resman menutup kuarter pertama dengan skor 8-6.

Resman semakin memanas di kuarter kedua. Aksi briliand ari IGN Anom Dwi Putra kembali membawa Resman tampil percaya diri. Tak hanya dari serangan, sisi pertahanan Resman juga tak bisa ditembus. Inilah yang membuat mereka unggul 18-9 hingga akhir kuarter kedua.

Paruh akhir pertandingan pun menjadi miliki Resman. Hal ini tak lepas dari serangan yang dibangun Gede Elgi Wimbardi dan Agung Mukti Ananta. Keduanya membuat lini pertahanan Blasman kewalahan. Di penghujung kuarter empat, free throw mulus I Komang Wahyu Brahmasta menutup kemenangan Resman dengan skor akhir 18-39.

Meski menang dan melaju ke babak semifinal, Kapten Resman IB Erwin Maheswara mengaku permainannya dan teman-teman masih buruk, terutama di segi defense.  ''Besok ketemu Dwisma di semifinal pastinya kita harus move on, maen lebih baik lagi. Semangat kita harus kejaga sampe jadi Champion, balas dendam tahun lalu kalah di final sama Smansa,'' ungkapnya.

Hal senada dikatakan Pelatih Resman Anton Purwo Nugroho. Menurut dia, buruknya permainan anak asuhnya lebih pada faktor kelelahan pada babak penyisihan grup. Mengenai laga menghadapi SMAN 2 Mengwi (Dwisma) di semifinal, ia mengaku masih optimis meski secara postur pemain Resman kalah banyak.

''Dari semua tim yang lolos ke semifinal, size pemain kita lebih kecil-kecil. Tapi kita tetap optimis mengandalkan speed, transisi dan kuncinya kita harus perbaiki di defence. Semoga kita bisa langgeng sampai ke final,'' tambahnya optimis.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY