ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Major Tom hadir menghibur tim putri SMAN 61 Jakarta setelah kalah tanding

JAKARTA - Ratusan Laskar Nasa (julukan suporter SMAN 61 Jakarta) selalu hadir memadati GOR Pulogadung setiap mendukung tim sekolahnya tanding. Tapi, ada pemandangan berbeda di tahun ini. Laskar Nasa mempersiapkan maskot unggulannya.

Tahun ini SMAN 61 Jakarta memiliki sosok maskot berwujud seorang astronot. Maskot ini menemani tim basket Nasa (julukan SMAN 61 Jakarta) dan juga Laskar Nasa. Pada laga putri saat melawan SMAN 21 Jakarta kemarin (30/9), maskot tersebut hadir menghibur para penonton.

Maskot Nasa ini sendiri bernama Major Tom atau sapaannya Tom. Sebenarnya nama itu merujuk pada sosok astronot fiksi Mayor Tom yang ada di lirik lagu David Bowie "Space Oddity", "Ashes to Ashes", "Hallo Spaceboy", "New Killer Star" dan juga "Blackstar". David Bowie sendiri merupakan penulis lagu, penyanyi, dan produser rekaman asal Amerika. Nama Major Tom diambil karena ini adalah gambaran yang paling sesuai dengan maskot Nasa. Kostum Major Tom yang khas dengan astronot juga semakin mempertegas nama Nasa yang lekat dengan bidang antariksa dan jadi julukan SMAN 61 Jakarta.

Tom sendiri merupakan maskot baru yang sengaja dibuat untuk gelaran Honda DBL musim ini. Pembuatannya cukup memakan banyak waktu dan biaya. Desainnya didapat dari sayembara bersama internal Nasa. Sebenarnya ada beberapa ide desain maskot yang akan digunakan. Hingga akhirnya, desain astronot berseragam putihlah yang terpilih.

Kehadiran Tom di Honda DBL musim ini menjadi tambahan energi tersendiri untuk pemain maupun suporter dalam mendukung tim kesayangannya. Sosoknya yang putih dan besar tampak jelas seperti astronot yang siap terbang ke luar angkasa. Ditambah lagi, sepanjang pertandingan Tom sangat aktif mendukung Nasa. Dia banyak membuat gestur-gestur lucu yang mencairkan suasana.

"Maskot ini memang baru ada tahun ini. Desainnya hasil berembuk bareng-bareng. Memang sengaja bikin maskot untuk dukung Nasa di Honda DBL. Mungkin nanti bakal ada maskot tambahan biar ada interaksi di tribun,” ungkap siswa dibalik maskot Major Tom yang tidak ingin disebutkan namanya.()

Lihat juga aksi Major Tom maskot milik SMAN 61 Jakarta di seri Jakarta Timur:

Kocak! Kelakuan Dua Maskot seri Jaktim Ini Bikin Gemes

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY