ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BALI - Srikandi SMAN 1 Denpasar siap all out untuk menjaga mahkota juaranya di ajang Honda DBL Bali Series 2019. Sebagaimana diketahui, Smansa tercatat sebagai juara DBL Seri Bali Putri pada tahun 2018 lalu. Dalam partai finalnya, mereka sukses menumbangkan rival berat, SMAN 2 Denpasar (Resman).

Secara mengejutkan, dalam plot semifinal nanti Smansa bakal melakoni laga big match dan bertemu lagi dengan musuh bebuyutan, Resman. Tentu, laga ini bakal menjadi laga paling dinanti-nantikan penikmat basket se-Bali.

Sang kapten, Ni Made Dwi Ratna Cahyanti mengaku senang pada DBL tahun ini ia dan rekan-rekan bisa tembus ke semifinal. Tentu, kesempatan kembali menjadi juara DBL di tahun ini semakin terbuka.

"Sangat senang sekali dong. Artinya, peluang kita pertahankan juara tahun lalu masih terbuka. Kami optimis menargetkan menjadi Champions musim ini. Kita akan tampil all-out," ungkapnya optimis.

Hal senada diungkapkan Pelatih, Gede Agus Yulyastra. Bahkan, sejak awal kompetisi bergulir ia sudah mengukur kualitas permainan timnya dan memprediksi meraih kemenangan sejak awal.

''Sejak awal kompetisi, permainan kami sudah baguslah. Tapi tetep kita harus waspada, apalagi kita akan hadapi Resman. Kita bakal tampil habis-habisan. Saya rasa lini defense kita masih lemah," ujarnya.

Meski begitu, dari segi permainan tim, anak asuhnya masih kerap kecolongan, lemah di lini pertahanan. ''Masih banyak evaluasi terutama di lini defense, masih sering kecolongan,'' ungkapnya.

Upaya menjaga gelar juara ini rupanya tak didapat dengan mudah. Dua laga telah mereka lakoni di babak penyisihan grup A. Seperti apa sih jejak rekam mereka, berikut cuplikannya :

 

1. SMAN 1 Denpasar Vs SMAN 1 Tabanan

Pada laga perdananya di babak penyisihan Grup A, Srikandi Smansa sukses memukul telak rival terberatnya, Smasta dengan skor meyakinkan 31-12. Tak tanggung-tanggung, Made Rania Artyanti dan kawan-kawan mendominasi sepanjang jalannya laga.

Motor serangan andalan Smansa, Ni Made Dwi Ratna Cahyanti cukup sukses mengoyak barisan pertahanan rapat Smasta. Aksi steals dan turn over juga kerap dilancarkan Made Rania Calista cs hingga mampu mengkonversi poin sempurna 31 poin.

Baca juga: Smansa Putri Unggul Telak Atas Smasta

 

2. SMAN 1 Denpasar Vs SMA Jembatan Budaya

Di laga penentu lolos ke babak semifinal, Srikandi Smansa sekali lagi mampu membuktikan ucapannya usai mengalahkan  SMA Jembatan Budaya (JBS) dengan skor telak 70-26.

Pada laga ini, barisan pertahanan Smansa yang digalang Dwi Ratna Cahyanti tampil impresif. Hingga paruh pertandingan, poin kemasukan mereka hanya 9 poin. Sementara, ketajaman dan akurasi para forward Smansa seperti Rania Artyanti, Asha Anjalika dan Wandasari Oceanti juga patut diwaspadai lawan.

Baca juga: Srikandi Smansa Pastikan Tiket Fantastic Four di Tangan 

 

3. Goals Difference Tertingggi

Selain itu, dari 4 tim yang lolos ke semifinal, Srikandi Smansa masih memegang perolehan poin Goals Difference paling tinggi. Dari catatan statistik, total perolehan poin Goals Difference Smansa hingga saat ini mencapai 101 poin dengan jumlah kemasukan hanya 38 poin. 

Apakah Smansa masih sah didapuk sebagai The Next Champions Honda DBL Bali Series 2019? We''ll see!

 

.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY