ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Julian Alexandre menjadi center modern yang selalu jadi momok bagi lini pertahanan lawan.

BALI-Lolos ke babak semifinal Honda DBL Bali Series 2019 membuat kepercayaan diri anak-anak SMA Soverdi Tuban berlipat ganda. Melawan sang juara bertahan seri Bali, SMAN 1 Denpasar, Soverdi bakal menyuguhkan perlawanan sengit.

Soverdi sendiri tercatat sebagai tim yang tak bisa diremehkan. Pada musim ini, skuad asuhan IGN Teguh Putra Negara ini masih belum terkalahkan. Tak hanya itu, mereka juga memiliki center modern yang juga menjadi salah satu skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019, Julian Alexandre Chalias.

Pemain dengan tinggi 195 cm ini mengoleksi 36 points selama tiga pertandingan terakhir. Lengkap dengan 39 total rebounds dan empat block yang berhasil ia lakukan.

Pelatih Soverdi, I.g.n Teguh Putra Negara mengatakan bahwa Smansa, dari segala aspek merupakan salah satu tim kuat di DBL Seri Bali yang patut diwaspadai.

''Menghadapi Smansa di semifinal besok, kita harus tetap optimis. Main seperti biasa dan gak main egois. Mereka harus adjust dengan gaya permainan Smansa. Semoga besok mental anak-anak gak down,'' harapnya.

Sementara, Sang kapten tim Maitreya Adi meski bangga atas kelolosan timnya ke semifinal berharap ia dan rekan setim mampu menunjukkan permainan yang apik.

''Lawan Smansa pastinya jadi pertandingan berat. Mereka juara bertahan DBL. Kita harus tampil lebih all-out dan disiplin sesuai instruksi pelatih, sehingga bisa kita bisa masuk final musim ini,'' ungkapnya.

 

Ini dia cuplikan pertandingan SMA Soverdi Tuban musim ini.

 

1. SMA Soverdi Vs SMAN 7 Denpasar

Laga penyisihan Grup D Honda DBL Bali Series 2019 semakin seru. Kali ini, SMA Soverdi Tuban sukses menjegal SMAN 7 Denpasar dengan skor 37-14. Hasil ini membuat mereka semakin dekat dengan babak delapan besar. Di laga pemungkas, mereka akan bertemu SMAN 8 Denpasar (Smapan) untuk bersaing memperebutkan tiket playoffs.

Sejak tip-off bergulir, Laga grup D ini berlangsung alot. Keduanya kerap melakukan jual beli serangan. Sisma-sebutan SMAN 7 Denpasar- memimpin terlebih dahulu di menit kedua kuarter pertama lewat sontekan IB Agung Wirasandi.

Baca Juga: Kalahkan Sisma, Soverdi Boys Tantang Smapan di Laga Penentu Delapan Besar.

 

2. SMA Soverdi Vs SMAN 8 Denpasar

SMA Soverdi Tuban (Soverdi) mantap memastikan diri sebagai juara grup D Honda DBL Bali Series 2019. Predikat ini mereka dapat usai memenangkan laga melawan SMAN 8 Denpasar (Smapan) dengan skor meyakinkan 36-18.

Sejak kuarter pertama dimulai, tensi permainan berlangsung seru. Lemparan three point ciamik dari Gabriel Sieda Utama membuka keunggulan Souverdi di menit kedua.

Baca Juga: Soverdi Boys Genggam Big Eight

 

3. SMA Soverdi Vs SMA Dyatmika (Playoff)

Fase playoffs Honda DBL Bali Series 2019 yang mempertemukan SMAK Soverdi Tuban (Soverdi) versus SMA Dyatmika Denpasar berlangsung dramatis. Sempat kejar-kejaran skor, akhirnya putra Soverdi memenangkan laga dengan skor tipis 31-35.

Sejak tip-off bergulir, laga berlangsung alot dan sengit. Barisan belakang kedua tim sama tampil apik. Bahkan, skor kuarter pertama berakhir seri 6-6. Adalah I Wayan Arya Januartha Nuriana yang berhasil menyamakan kedudukan melalui freethrow di akhir kuarter pertama.

Baca juga: Gabriel Seda Bawa Soverdi ke Semifinal

Nah, gimana nih semeton? Mampukah Soverdi Boys mewujudkan tekadnya di semifinal Honda DBL Bali Series 2019 besok? Nantikan laganya dan dukung sepenuhnya Soverdi ya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY