DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BALI-Untuk pertama kalinya, ajang kompetisi Honda DBL Bali Series 2019 dimeriahkan oleh aksi koreo 3D dari para suporter. Merekalah Resmangezz, suporter setia tim basket SMAN 2 Denpasar.

Secara mengejutkan, di tengah laga semifinal antara SMAN 2 Denpasar versus SMAN 2 Mengwi, ratusan Resmangezz yang memenuhi tribun utara mengerek koreo 3D apik berukuran jumbo.

Koreo 3D berukuran 7x5 meter yang disuguhkan itu menggambarkan kegagahan seorang pemain dengan memakai kostum basket kebesaran bertuliskan Resman 02.

Seiring ikon ini dikerek, mereka dengan lantang menyanyikan lagu kebanggan sekolah berjudul ''Bangga Mengawalmu''. Kontan, aksi ini menjadi pusat perhatian penonton. Bahkan suporter lawan mengapresiasinya dengan sorakan tepuk tangan.

Koordinator Umum Resmangezz, Dhimas Vito Alvianto mengatakan, aksi koreo ini diilhami dari aksi para suporter DBL di Surabaya.

''Sempet kesana dan ngerasa iri loh, kok di Bali gak pernah ada kayak gini. Disana keren-keren. Akhirnya kami inisiatif ngawali tren koreo 3D musim ini,'' tuturnya.

Pengalaman pertama ini membuat mereka merasa tertantang untuk merealisasikannya di tahun ini. Berbagai kendala dan tekad keras mereka lalui untuk mewujudkan koreo 3D ini.

Mulai dari mengumpulkan dana sukarela dari para siswa-siswi di sekolah hingga rela bekerja lembur semalam suntuk untuk menyelesaikan karya ini.

Ia juga sempat tak percaya bahwa dana yang terkumpul bisa mencapai Rp 3 Juta, menandakan antusias dan harapan sekolah itu tinggi banget.

''Itu dana patungan dari semua siswa sekolah sampe dapet 3 Juta. Hanis terkumpul kita jadi semangat ngelembur mulai jam 10 pagi baru selesai jam 5 dini hari. Kami yang garap ada 10 orang ngebut semalaman," ujarnya.

Melalui aksi ini, Resmangezz berharap tim kebanggaannya juga bisa berusaha semaksimal mungkin untuk menggondol trophy Champions musim ini.

''Kita gak pernah menang lo lawan Smansa. Sekarang sudah saatnya kita juara. Semoga musim ini, gelar juara bisa kita rebut dari tangan Smansa,'' harapnya optimis.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)