ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para suporter SMAN 21 Jakarta, di gelaran Honda DBL 2019 DKI Jakarta Seri Jakarta Timur

JAKARTA - Laga final Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-East Region tidak luput disematkan penghargaan untuk para koordinator suporter. Mereka berhasil membawa banyak massa dari sekolahnya untuk meramaikan Liga pelajar terbesar se-tanah air ini. Tidak hanya membawa massa banyak, koordinator suporter juga mengatur para barisan suporter agar tetap suportif selama di venue. 

Best Coordinator seri Jakarta Timur musim ini dinobatkan kepada Aqil Siraj Widjaksono dan Wildan dari SMAN 21 Jakarta. Selama menjadi koordinator, mereka mampu untuk memberikan penampilan terbaiknya di venue. Apalagi, tahun ini merupakan kali keduanya Aqil menjadi koordinator. Tentu ia bisa mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang terjadi di tahun lalu dan memperbaikinya di musim ini.

"Ini tahun kedua aku buat jadi koordinator suporter untuk sekolah. Hal-hal yang pernah aku lakukan di tahun kemarin, aku juga terapkan demi mendukung tim yang tanding mewakili sekolah," ungkap Aqil.

Meski demikian, baik Aqil dan Wildan, mengaku menjadi koordinator membawa tanggung jawab besar.  Seperti membawa ratusan massa, mengumpulkan uang, membeli perlengkapan, mengatur suporter lainnya agar tertib dan bisa solid satu sama lain dalam menyerukan yel-yel ketika di venue.

Tak hanya itu, mereka juga sampai harus menjual merchandise suporter mereka di Instagram untuk keperluan maskot mereka, Golden Horse. Tentu untuk menutupi biaya sewa kostum maskot dan menambah biaya lain, seperti membeli bass. Karena mereka sungkan jika harus meminta sumbangan dari semua teman-teman sekolahnya.

"Jadi aku dan Aqil sempat mengumpulkan dana untuk keperluan suporter. Mulai coba jual kaos sampai minta sumbangan ke beberapa teman. Tapi, aku bangga karena dari sini aku bisa mewakili sekolahku lewat penghargaan Best Coordinator Supporter," jelas Wildan dengan bangganya.()

 

Baca juga Best 3 Supporter seri Jakarta Timur

Dikenal Kompak dan Solid, Ini Best 3 Supporter Seri Jakarta Timur

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY