ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-Supporter SMAN 1 Kasihan jauh-jauh melawat dari Bantul menuju Honda DBL D.I. Jogjakarta Series 2019 di GOR UNY, Jumat (11/10). Jarak belasan kilo ditempuh demi tim basket kebanggaan tercinta, Tirtonirmolo.

Leader supporter Tirtonirmolo Salman Adam menyebut bahkan rombongannya sampai menyewa sebuah bis. “Kami pakai dana sendiri untuk menyewa itu,” kata Salman.

Pada kesempatan itu pendukung Tirtonirmolo tampil total. Pertandingan perdana itu menjadi ajang unjuk gigi kekompakkan mereka. Membawa beberapa properti seperti koreo tiga dimensi hingga giant flag, supporter Tirtonirmolo tampil impresif dengan menyerukan berbagai macam yel dan nyanyian.

 

Khusus untuk hari pertama, mereka membawa koreo dengan tulisan “Hello! Go Hard or Go Home!”. Butuh waktu sekitar 3 hari untuk menyiapkan koreo tersebut. Salman bilang ia dan teman-teman akan membawa berbagai koreo lain yang berbeda di pertandingan selanjutnya.

Untuk menyiapkan berbagai properti itu, Salman dan teman-teman menghimpun dana dengan bermacam cara. “Masing-masing angkatan punya uang kas. Selain itu, kami juga ambil unit usaha merchandise kami yaitu Tirtonirmolo Pride,” kata cowok yang duduk di bangku kelas 12 itu.

Tak hanya mendukung, Salman juga mengakui aksi performatif pendukung Tirtonirmolo bisa membuahkan hasil positif baik bagi tim maupun bagi mereka. “Semoga bisa dapat best supporter,” tambah Salman.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY