ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penjelasan Technical Meeting Junior DBL oleh tim DBL Indonesia

SURABAYA – Babak penyisihan Junior DBL East Java Series 2020 akan berlangsung sebentar lagi. Hari ini (12/10) diadakan technical meeting (TM) tim basket dan tim dance di Multifunction DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya.

Pada babak penyisihan ini akan ada pertandingan 27 tim basket putra dan 18 tim basket putri. Semua perwakilan tim basket terlihat hadir pada technical meeting hari ini. Mereka wajib hadir karena ada penjelasan soal sejumlah peraturan kompetisi.

Tahun ini ada beberapa peraturan baru yang dipakai dalam kompetisi. Salah satunya dalam permainan full court. Semua tim diperbolehkan melakukan permainan full court dari awal hingga akhir pertandingan.

Peraturan ini memiliki syarat yaitu seluruh pemain yang bermain wajib melakukan man to man defense. “Setiap pemain yang tidak menjalankan man to man defense, akan mendapat hukuman satu free throw dan penguasaan bola diberikan kepada tim lawan,” ujar Cynthia Dewi, basketball operations DBL Indonesia.

Peraturan baru selanjutnya adalah soal ketentuan tim yang bisa dipastikan lolos ke babak utama. Di tahun sebelumnya juara grup tim putra dan tim putri lah yang berhak lolos ke babak utama.

Pada Junior DBL musim ini tak hanya para juara grup, tapi juga untuk para runner-up grup terbaik. Untuk tim putra akan diambil dua runner-up, sementara tim putri satu runner-up.

Penentuan runner-up terbaik ini akan dilihat dari jumlah poin yang tim tersebut berhasil kumpulkan. Jika terjadi hasil yang sama akan dilihat dari selisih poin dan jumlah foul.

Peraturan baru tersebut ternyata cukup diwaspadai oleh beberapa tim. Salah satunya adalah tim basket putra SMPK Kosayu 2 Malang.

Sang kapten, Evan Surya Santoso akan menambah materi latihan dalam hal teknik dan efektifitas.“Kami yakin tim kami akan mampu mencetak banyak poin untuk lolos ke babak utama,” tutur Evan.

Selain penjelasan tentang aturan baru, dalam TM tersebut dilakukan drawing grup untuk babak penyisihan. Satu per satu perwakilan tim maju untuk mengambil nomor undian grup.

Selain regulasi untuk tim basket, dalam technical meeting kemarin dibacakan regulasi untuk tim dance Junior DBL East Java Series 2020.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY