ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA - SMAN 2 Banguntapan memastikan langkahnya ke babak delapan besar. Hal ini didapat setelah mereka memenangi laga melawan SMAN 1 Sewon dengan skor 25-23.

Mitra Badu, sebutan SMAN 2 Banguntapan sempat tertinggal di paruh awal pertandingan. Smase, julukan SMAN 1 Sewon, yang mengandalkan permainan lewat set play berhasil mendominasi jalannya laga. Rainaya Tita Alasti berhasil menjadi momok pertahanan Mitra Badu melalui aksi penetrasi individunya. Mereka pun menutup kuarter dua dengan skor 16-9.

Mitra Badu baru mulai panas di kuarter ketiga. Mereka berturut-turut berhasil menceploskan enam angka melalui serangan yang dibangun Salma Angelika Pawestri dan kolega. Bahkan, mereka berhasil memangkas margin menjadi 17-20 di akhir kuarter tiga.

Pada kuarter penentuan, Mitra Badu yang mengandalkan fastbreak berusaha terus mengejar ketertinggalan. Puncaknya Prameswari Nurul Riyanti dengan cerdik memanfaatkan set play Smase yang terlalu bertele-tele. Sisa 5 detik, Prameswari men-drible sendiri bola ke arah pertahanan Smase dan menceploskannya ke ring Smase. Momen inilah yang membuat GOR UNY riuh di akhir pertandingan tersebut.

Pelatih Mitra Badu Egi W membeberkan rahasia kemenangan timnya kali ini. Menurutnya bermain enjoy adalah kunci dari kemenangan fantastis timnya. “Di kabupaten kami belum pernah menang lawan mereka. Kemenangan pertama kami datang di saat yang krusial,” kata Egi.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY