ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-SMA Kolese De Britto kembali memetik poin penuh setelah berhasil mengakhiri perlawanan SMAN 1 Sewon. Macan Demangan, julukan anak-anak De Britto, menang dengan skor meyakinkan yakni 36-13.

Meski begitu, JB terlihat butuh penyesuaian sepanjang kuarter pertama. Mereka tak bisa dengan leluasa mendulang poin. Yohanes Kanayari dkk harus berjibaku dengan agresifitas yang terus dilancarkan SMAN 1 Sewon. JB pun hanya mampu unggul 5-2 hingga akhir kuarter pertama

Namun, di kuarter kedua, JB terlihat mulai nyaman dan bisa mengantisipasi permainan agresif Smase. Setplay JB yang rapi pun berbuah manis ketika Yohanes Kanayari kerap melakukan tembakan tiga poin. Momen itu membuat anak-anak Macan Demangan mulai terlihat pede dan nyaman. JB melaju dan menutup kuarter kedua dengan skor 19-4.

Di paruh akhir pertandingan, JB semakin nyaman mengembangkan permainan. Defense disiplin yang digalang Smase pun perlahan dibongkar melalui strategi yang disusun oleh Nicko Andrean . Keunggulan 36-13 untuk JB bertahan hingga buzzer akhir pertandingan dibunyikan.

Kemenangan ini sekaligus membuat JB lebih percaya diri menghadapi partai akbar melawan rival mereka SMA Bopkri 1 Yogyakarta, Sabtu (19/10) nanti. Terkait dengan hal itu, pelatih JB Nicko Andrean menyebut tak akan melakukan persiapan khusus.

Baginya, pertandingan melawan Bosa, julukan SMA Bopkri Satu, tak ubahnya pertandingan lain. “Persiapan untuk permainan akan seperti biasanya. Kami akan lebih mengantisipasi hal-hal non-teknis seperti emosi para pemain. Ini wajar karena tensi pasti akan berbeda dan lebih tinggi,” tandasnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

 

Tulisan menarik lainnya:

K-POP: 

DPR Korsel Sepakat Susun "Sulli Law" untuk Kontrol Hate Comments

- Di Balik Tabir "Akun Peramal" KPop Prediction, Siapakah Mereka?

- Mulai dari SuperM sampai DAY6 Tunda Aktivitas untuk Hormati Kematian Sulli

 

FILM: 

- Tayang 16 Oktober, Maleficent Bukan Antagonis di 'Maleficent: Mistress of Evil'?

David Harbour akan Perankan Red Guardian di Black Widow 

 

POP-SCI:

- 3 Hal yang Perlu Kalian Tahu Soal Pelantikan Presiden 2019

Ini yang Wajib Kalian Tahu Soal Crosshijaber dan Crossdresser!

 

GAMES:

- Nikmati Sensasi Menjadi Superhero di Avengers dalam Versi Virtual Reality (VR)

 

SPORTS:

Ronaldo Cetak Gol ke-700, #CR700 Langsung Trending

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY