ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nelsen Keane(20), Guard SMP Xin Zhong Surabaya mencoba melakukan drive tajam

SURABAYA-Kualitas pemain yang merata membuat Coach Ardy tak merasa kesulitan untuk merotasi pemainnya. Terbukti permainan putra SMP Xin Zhong Surabaya begitu impresif sampai akhir laga. Mereka memenangi laga pertama melawan SMP Masa Depan Cerah Surabaya dengan skor 32-14.

Nelsen Keane sukses menjadi motor serangan bagi timnya. Guard ini rajin memberikan passing yang akurat sehingga rekan satu timnya leluasa untuk mencetak poin. ia juga mengemas 8 poin dan 3 asist dan 5 rebound.

Sejak Tip-off, SMP Xin Zhong Surabaya bermain mendominasi. Mereka berhasil unggul cepat dengan skor 15-7 sampai paruh waktu pertandingan.

Memasuki kuarter ketiga perolehan skor mereka semakin menggemuk. Memanfaatkan gesitnya para pemain guard yang mereka miliki. Drive tajam Francesco Darren Endy dan Michael Antonius sukses memperlebar margin skor dengan tembakan dua angka. kedua pemain ini mencetak masing masing 4 poin. Mereka unggul  25-8 sampai akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat, SMP Masa Depan Cerah Surabaya berusaha mengimbangi permainan SMP Xin Zhong Surabaya. Beberapa penetrasi yang mereka lakukan masih belum mampu mengejar ketertinggalan. SMP Xin Zhong Surabaya pun memenangi laga dengan skor 32-14.

Coach Ardy mengaku puas dengan permainan timnya di game pertama ini. Ia ingin para pemainnya bisa konsisten hingga game-game selanjutnya. 

"Puas sih puas karena menang. Tapi untuk defense saya akan koreksi lagi. Karena tadi kita diobrak-abrik sama satu pemain aja," ujar Coach Ardy.

Pernyataan Coach Ardy soal evaluasi defense timnya ini wajar. Satu pemain lawan yang dimaksud Coach Ardy adalah Roand Ferrel Shakkawijaya. Forwarder SMP Masa Depan Cerah Surabaya ini mencetak double-double dengan 11 poin dan 11 rebound.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY