ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Evan Surya (11), Forwarder Kosayu 2 Malang berusaha mencari celah pertahanan lawan

 SURABAYA - Tim basket SMP Kolose Santo Yusup 2 Malang membawa pulang kebahagiaan hari ini. Pasalnya tim putra mereka juga memperoleh kemenangan atas SMP Cita Hati West Surabaya dengan skor 39-20.

Hasil positif ini didapat setelah tim putri Kosayu 2 Malang (julukan SMP Kolose Santo Yusup 2 Malang) juga memperoleh kemenangan di pertandingan sebelumnya.

Berbeda dari tim putri mereka yang menang dengan skor cukup besar. Putra Kosayu 2 Malang harus melakoni laga sengit di game pertama mereka.

Sejak tip-off dilakukan Kosayu 2 Malang dan SMP Cita Hati West Surabaya saling jual beli serangan. Keduanya bermain dengan semangat mengingat poin di laga pertama bisa menjadi kunci mereka untuk melangkah ke babak utama. Kuarter pertama pun berakhir dengan skor 8-6 untuk keunggulan Kosayu 2 Malang.

Memasuki kuarter kedua permainan masih berimbang. Keduanya seolah semakin intens melakukan serangan. Namun Kosayu 2 Malang masih mempertahankan keunggulannya hingga paruh awal laga. 

Kukuh Adianto , Pelatih Kosayu 2 Malang mengubah strategi tim di kuarter ketiga. Setelah sebelumnya bermain full-press, kali ini Kosayu 2 Malang bermain set play.

Mereka memperagakan man-to-man half court defense dengan baik sehingga menimbulkan banyak peluang lewat fast break. kuarter ketiga ditutup untuk keunggulan Kosayu 2 Malang dengan skor 22-15.

Di kuarter akhir, Kosayu 2 Malang semakin leluasa dalam permainan. Mereka mengurangi drive-drive panjang dengan memainkan long pass.

Permainan mereka semakin efektif. Kosayu 2 Malang mangakhiri laga dengan skor 39-20.

Evan Surya Santoso menjadi pemain dengan perolehan poin terbanyak bagi Kosayu 2 Malang. Ia mengemas 9 poin untuk timnya. 

Permainan apik Kosayu 2 Malang juga tak lepas dari tangguhnya center mereka, Alberto Devon Suryoyuwono. Ia mengoleksi 15 rebound di pertandingan ini.

Coach Kukuh mengaku puas dengan permainan timnya. Akan tetapi ia mengaku perlu membenahi mental tim.

"Karena pertandingan pertama anak-anak masih grogi. Saya harap di pertandingan selanjutnya bisa lebih lepas mainnya," tuturnya.

 

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY