ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Srikandi Seventy Mulus Atasi Boedoet

DBL Indonesia - 18 October 2019
(bawa bola) Forward Seventy, Inas Fathinah, saat timnya melawan SMAN 1 Jakarta

JAKARTA - Satu-satunya laga putri di gelaran Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2019 antara SMAN 70 Jakarta versus SMAN 1 Jakarta berlangsung seru. SMAN 70 Jakarta dengan skor akhir 46 - 19 keluar sebagai pemenang. 

Semenjak tip off dan memasuki kuater pertama pertandingan berjalan ketat. Dua tim sama-sama bermain agresif beberapa kali dengan kedudukan imbang. Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) banyak melakukan defensive foul pada kuarter ini, memberikan Boedoet (julukan SMAN 1 Jakarta) kesempatan melakukan freethrow dan mencuri beberapa angka.

Meski Boedoet dapat menyamakan kedududukan beberapa kali, namun berkat tembakan dua poin dari guard Seventy, Sabrina Shafwa, mereka berhasil memimpin sementara dengan dua angka di kuarter pertama.

Kuarter kedua Seventy mulai tancap gas. Kerasnya permainan bahkan membuat salah satu center andalan Boedoet, Valencia Rosaline Yong, terpaksa ditarik keluar lapangan karena mengalami cidera. Hilangnya Yong dari lapangan membuat lini pertahanan Boedoet kewalahan membendung offense Seventy. Tim yang bermarkas di Bulungan ini berhasil kembali unggul untuk sementara dengan skor 20 - 8. 

Meski telah unggul, Seventy tak mengendurkan performa mereka. Boedoet pun mulai kembali bangkit di kuarter ketiga setelah center mereka, Yong, dapat kembali masuk ke lapangan. Mereka dapat mencuri beberapa angka, meski belum cukup untuk menyamakan kedudukan dengan lawannya. Seventy sementara masih unggul 20 angka dari Boedoet.

Pada kuarter akhir pertandingan, Seventy tetap menunjukan permainan terbaik mereka. Boedoet yang tertinggal pun masih berusaha bermain maksimal hingga akhir dan mencuri 5 poin. Namun dengan tambahan 12 poin di kuarter keempat, Seventy berhasil mengukuhkan kemenangannya atas Boedoet dengan skor 46 - 19. 

“Di kuarter satu dan dua anak-anak masih menyesuaikan dengan lapangan karena kami memang belum pernah bermain di GOR Soemantri. Tapi, setelah mereka menyesuaikan diri di kuarter ketiga dan empat, kami dapat unggul dan memenangkan pertandingan,” ungkap coach Seventy, Abdul Karim, saat ditemui usai laga.()

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini

Baca juga informasi terbaru dari mainmain.id yuk:

 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY