ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto oleh Budi Abu/DBL Indonesia

PALEMBANG—Langkah SMA Maitreyawira Palembang harus terhenti di babak sweet sixteen.Pasalnya, di laga keempat hari kedua Honda DBL South Sumatera Series 2019 ini, mereka dipaksa tunduk oleh SMAN 6 Palembang (Sixers) dengan skor 29-18. Berkat kekalahan ini, mereka terpaksa harus menyerahkan tiket big eight mereka untuk Sixers.

Sebenarnya Maitreyawira tampil cukup meyakinkan di menit awal. Serangan awalnya berbuah free throw,yang berhasil dimanfaatkan oleh Yadi Yanto sebagai poin pembuka. Namun setelahnya, Sixers membalikan keadaan. Dengan komunikasi tim yang solid, mereka sukses membuat pertahanan lawan kedodoran. Skor 7-3 pungkasi kuarter pertama.

Pertahanan Sixers semakin kokoh di kuarter kedua.berka-kali Maitreyawira membangun serangan, berhasil diredam oleh Sixers. Sebaliknya, memanfaatkan fast break, Sixers sukses memperlebar margin angka diantara keduanya. Hingga kuarter kedua berakhir, Sixers tetap memimpin dengan skor 15-7.

Masuk di kuarter ketiga, keadaan permainan masih sama. Maitreyawira masih tampak kesulitan menembus barikade Sixers. Sementara, Sixers di kuarter ini tercatat telah menyarangkan 10 angka tambahan. Maitreyawira pun semakin sulit mengejar. Hasilnya, Sixers tetap unggul dengan skor 25-10 di kuarter ketiga, dan pastikan tiket big eight mereka setelah pungkasi laga dengan skor 29-18.

M Alvin Rizky Syah, kapten Sixers mengutarakan, bahwa pertahanan yang kuat yang dimiliki Sixers lahir berkat semangat dan kerjasama dari dalam tim. "Kita terus pertahankan semangat, jaga kekompakan tim juga sampai akhirnya bisa tampil maksimal di lapangan," ujarnya selepas laga.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain silahkan klik di sini. 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY