ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

PALEMBANG - Laga pertama hari keenam Honda DBL South Sumatera Series 2019 dibuka dengan pertandingan seru. Pasalnya SMAN 1 Ogan Komering Ulu meraih kemenangan tipis saat bertemu dengan SMAN 1 Indralaya (Smansa) dengan skor 20-19. Kemenangan ini berhak mengantarkan OKU melangkah ke fantastic four.

Keseruan laga ini sudah tersaji sejak kuarter awal. Baik Smansa maupun OKU sama-sama menampilkan permainan yang ngotot. OKU berhasil unggul terlebih dahulu berkat aksi dari Muhammad Sabil yang sukses melepaskan layup. Namun Smansa langsung merespon dengan tambahan enam poin hingga kuarter pertama berakhir. Skor sementara 6-4 untuk Smansa. 

OKU yang sedang dalam kondisi tertinggal coba untuk terus menyerang. Hal itu terbukti saat pertengahan kuarter dua, OKU kembali unggul dengan margin lima poin. Namun Smansa berhasil membuat keadaan imbang di akhir paruh pertama dengan skor 11-11. 

Kuarter tiga jadi momentum bagi OKU. Tim asuhan coach Karyadi Dasa ini tampil makin ganas. Meski harus menahan gempuran dari Smansa, OKU masih bisa menambah poin demi poin. Lewat aksi Muhammad Sabil, OKU kembali unggul hingga kuarter tiga berakhir dengan tambahan enam poin. 

Kuarter keempat, pertahanan Smansa semakin ketat. Tiap OKU mencetak poin, Smansa selalu membalasnya. Hal itu berlangsung hingga dua menit akhir. Puncaknya saat satu menit akhir Smansa berhasil membuat skor imbang 19-19.

Menjelang pertandingan berakhir, Smansa membuat kesalahan yang berbuah free throw bagi OKU. Dinto Infani Putra yang bertindak sebagai algojo, berhasil memanfaatkan satu dari dua kesempatan free throw. Meskipun hanya menambah satu angka, namun tambahan itu sukses membawakan kemenangan bagi OKU. 

"Saya bersyukur punya pemain dengan mental kuat pada pertandingan ini. Sebab mereka mampu meraih kemenangan meski sang lawan terus memberikan perlawanan sengit hingga akhir laga," ujar coach Karyadi.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini

Baca juga berita-berita menarik di mainmain.id

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY