ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series

Srikandi SMAN 28 Jakarta Amankan Satu Slot Semifinal

DBL Indonesia - 23 October 2019
Christabel (bawa bola) saat timnya melawan SMA Santa Ursula. Foto: Dika for DBL Indonesia

JAKARTA - Laga lanjutan di fase grup B berlanjut di sektor putri dengan laga SMAN 28 Jakarta versus SMA Santa Ursula. Srikandi SMAN 28 keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 54-38. 

Sejak tip off, SMAN 28 telah mendominasi jalannya pertandingan. Pada 3 menit pertama saja, SMAN 28 sudah mengumpulkan 9 poin sedangkan Sanur (julukan SMA Santa Ursula) belum mencetak satu poin pun.

Meski SMAN 28 semakin mendulang poin di kuarter pertama, Ivy Florentia Wijaya, menjadi orang yang membuka poin untuk Sanur melalui tembakannya. Hingga akhir kuarter pertama, SMAN 28 unggul sementara dengan perolehan sementara 17-2.

SMAN 28 masih mendominasi jalannya permainan saat memasuki kuarter kedua. Sanur hampir dibuat tak berkutik akan aksi mereka. Guard Sanur, Ivy Florentia, sempat membuka poin di menit pertama kuarter ini.

Namun SMAN 28 terus membalas poin. Sanur masih terpaut jauh dari SMAN 28 dengan skor sementara 29-13 pada kuarter ini.

Usai half time, Sanur bermain agresif dan mencetakkan 4 angka di awal kuarter. Melalui Ivy Florentia dan Samantha, mereka masing-masing mencetakan 2 poin untuk timnya.  Namun, SMAN 28 memanfaatkan momen free throw sebanyak 2 kali, dengan 4 poin secara maksimal melalui Keisha Hasna.

Sampai akhir kuarter, Sanur menambah perolehan angka 8 poin, dua di antaranya berasal dari free throw. Sayangnya kuarter ketiga skor sementara 41-27 dengan keunggulan kembali SMAN 28.

Pada kuarter terakhir Sanur melakukan double three poin yang mengejutkan lawan. Sumbangan triple three point tersebut dihasilkan oleh Samantha dan Ivy.

Namun perolehan tersebut tidak membuat Sanur memperkecil margin skor dengan SMAN 28. Hingga buzzer akhir berbunyi, SMAN 28 unggul dengan skor akhir 54-38.

Pelatih SMAN 28, Syafiq Barawas, menyebutkan permainan timnya hari ini tidak bisa dikatakan bagus maupun buruk. Karena mereka banyak kebobolan di kuarter akhir.

Apalagi, ketika Sanur mencetakkan double three point. Belum lagi, mereka juga harus menerapkan sistem respect the game, sehingga sulit untuk menambah poin maupun menekan lawan yang bisa mencetakkan three point

"Permainan anak-anak lumayan untuk hari ini. Sanur juga bagus, apalagi di kuarter akhir, di mana mereka bisa mencetakkan three point. Evaluasi hari ini paling bagaimana menjaga pemain yang punya shooting yang bagus, ketika berlaga selanjutnya," ujarnya. 

Statistik dan profil tim laga ini dapat kamu baca di sini

Baca juga berita menarik lainnya di mainmain.id ya!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY