ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto : Alfery for DBL Indonesia.

PALEMBANG—Kompetisi Honda DBL South Sumatera Series 2019 mulai memasuki fase fantastic four. Artinya, pada babak ini, setiap tim hanya kurang satu langkah untuk menasbihkan dirinya ke final. Laga pertama perebutan tiket final adalah partai putri antara  SMAN 2 Martapura (Smanda Utama) dengan SMAN 2 Lahat (Smandala Mutiara). Berjalan super sengit, akhirnya Smandala Mutiara sukses menangi laga dengan skor 58-44.

Tribun Palembang Sport And Convention Center (PSCC) dibanjiri oleh ratusan suporter dari kedua tim yang telah menanti-nanti momen ini. Di laga pertarungan hidup dan mati ini, kedua tim sama-sama tampil all out. Keduanya, sama-sama memiliki ujung tombak yang tajam, dan playmaker yang piawai mengatur jalannya laga. Setelah saling berbalas angka, keduanya harus puas dengan skor 12 sama di akhir kuarter pertama.

Duet duo srikando Smanda Utama,  Margareth Adelita Damanik dan Tria Piolitasebenarnya kerap repotkan barisan pertahanan lawan. Namun celakanya, permainan mereka jadi bertumpu di dua punggawa ini. Hasilnya, stamina keduanya pun habis sebelum waktunya. Hingga akhirnya, saat paruh pertama berakhir, Smanda Utama tertinggal satu bola dengan Smandala Mutiara. Skor 26-24, Smanda Mutiara unggul sementara.

Memasuki kuarter ketiga, sang juara bertahan, Smandala Mutiara mulai menemukan celah dari lawannya. Tahu bahwa motor serangan dari sang lawan telah kehabisan tenaga lewat trio Karina Meisari,  Nadila Sawitridan Emiliadwiputrimereka semakin memperlebar keunggulan. Hingga kuarter tiga berakhir, Smandala Mutiara memimpin dengn skor 44-32.  

Di kuarter terakhir, pertahanan Smanda Utama semakin keropos. Hal tersebut, dimanfaatkan oleh Smandala Mutiara untuk melipat gandakan angka. Alhasil, mereka pastikan kemenangannya dengan skor 58-44, dan anak asuh coach Susan Meisaroh kembali melenggang ke final. Atas kemenangan ini, kans mereka untuk mempertahankan gelar semakin terbuka lebar. Tinggal satu langkah lagi, maka akan ada sejarah baru yang tercipta.

“Daerah pertahanan lawan sering kosong. Hal itu adalah celah bagi kami. Karena, untuk mencetak angka pun mudah. Itulah kunci kemenangan hari ini,” ujar Karina Meisari, kapten Smamda Utama.

Untuk hasil lengkap pertandingan silahkan klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY