ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto : Alfery for DBL Indonesia.

PALEMBANG—Semangat Tim Putri SMAN 3 Banyuasin (Smantri) tak turut  ‘ambyar’, meski dukungan dari suporter SMAN 11 Palembang terus mengelegar. Bagi mereka, kekuatan mental adalah jalan utama menuju kesuksesan. Bertandingan tanpa dukungan suporter, Smantri tak patah aral. Berbekal mental baja, mereka berhasil maju selangkah menuju mimpi mereka untuk menjadi juara. Kemenangan dengan skor tipis 46-42, buka jalan Smantri melaju ke babak final.

Di kuarter awal, kedua tim terlihat sama-sama kuat. Bermain tertutup, hingga laga berjalan lima menit keduanya sama-sama belum mampu mencuri angka. Hingga, saat laga memasuki kuarter ke-7, sontekan  Ehci Tri Wulandari,guard SMAN 11, membuat tribun bergemuruh. Setelahnya, Smantri pun membalas tak lama berselang. Saling berkejaran angka, skor 5-4 pungkasi kuarter pertama. Dan Smantri unggul separuh bola.

Aksi saling kejar poin pun juga menghiasi kuarter kedua. Bahkan lebih sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama mulai bermain terbuka dan tak malu-malu merakit serangan. Sama-sama memiliki pemain yang tajam, keduanya akhirnya harus kembali mengulang kondisi angka di kuarter pertama. Smantri unggul satu poin 17-16 atas SMAN 11 diujung kuarter kedua.

Keduanya sama-sama memiliki pemain andalan. Jantung serangan Smantri berada di tangan duet Veronika Damayantidan Helmayani Dwi Jelita Putri. Sementara, permainan SMAN 11 berpusat di  Azka Salsa Nabila—yang menyumbang 23 poin di laga ini. Maka, tak heran jika laga ini berjalan sangat sengit. Hingga kuarter ketiga pun ditutup dengan skor 31-30, Smantri masih unggul.

Puncaknya adalah, di kuarter pamungkas. Hingga di detik-detik akhir keduanya masih sama-sama imbang. Hingga akhirnya, memanfaatkan foul team, Smantri menutup laga penuh drama ini dengan skor 46-42. Empat angka tambahan itu, mereka dapat lewat free throw. Dan alhasil, SMAN 11 Palembang harus merelakan tiket final mereka untuk lawannya, Smantri.

Veronika Damayanti, kapten Smantri mengatakan, bahwa ia sangat bahagia dengan kemenangan ini. “Kita yakin dan percaya sama diri sendiri dan tim aja. Kita fokus lakukan yang terbaik di lapangan" tutupnya.

Dengan kemenangan ini Smantri Banyuasin akan berhadapan dengan SMAN 2 Lahat di babak final Tim Putri Honda DBL South Sumatera Series 2019, pada Sabtu 26 Oktober 2019 mendatang.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain silahkan klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY