ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto : Alfery for DBL Indonesia.

PALEMBANG—Honda DBL South Sumatera Series 2019 telah memasuki fase final. Laga antara SMAN 2 Lahat dengan SMAN 3 Banyuasin akan mewarnai keseruan partai puncak seri Palembang tahun ini. Sang juara bertahan kembali berhasil mengokupasi podium fase champion tahun ini. Akankah SMAN 3 Banyuasin (Smantri) mengeser posisi SMAN 2 Lahat (Smanda) dari tampuk tahta?  

Ini bukanlah kali keduanya bertemu. Di turnamen-turnamen lokal, keduanya juga pernah saling uji. Tapi, untuk berlaga di sebuah kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, ini adalah pertemuan pertama keduanya. Baik Smantri maupun Smanda sama-sama memiliki jam terbang yang tinggi. Dua sekolah itu, telah mempersiapkan momentum ini dengan merakit rangkaian program satu tahun sebelum kompetisi berjalan. Wajar saja, jika keduanya tampak siap dengan pertandingan ini.

"Selain di Honda DBL, anak-anak juga sangat sering ikut-ikut turnamen lokal sampai ke luar kota. Di Turnamen-turnamen ini juga kita sering berhadapan dengan Smanda Lahat, jadi kita sudah sama-sama tahu lah permainannya seperti apa." Ujar coach Tedy Martha Reza, pelatih SMAN 3 Banyuasin.

Selain dipertemukan oleh kompetisi, kedua pelatih dari masing-masing tim ternyata adalah pemain basket dari klub yang sama. Sehingga, keduanya sama-sama saling kenal taktik permainan timnya.

Susan Meisaroh, pelatih Smanda mengatakan bahwa ia tengah mengeber fisik anak didiknya. Karena, bagi dia ketahanan akan menjadi cukup penting di laga nanti. "Yang penting kita persiapkan fisiknya. Karena itu yang menentukan seberapa maksimal eksekusi materi di lapangan," ujarnya.

Di sisi lain, coach Tedy pelatih Smantri, justru fokus pada mental anak-anaknya. Karena, bagi dia, jika anak didiknya tak memiliki mental baja. Karena, bagi mereka, yang membahayakan adalah jika anak didiknya minder berhadapan dengan tim lawan yang mengemban predikat sebagai champion tahun lalu.

“Dengan predikat tersebut, saya yakin mental tim Smanda Lahat juga semakin kuat. Oleh sebab itu, saya fokus untuk pompa semangat dan bangun kepercayaan diri pada anak-anak,” ungkapnya.

Wohooo! Setelah melihat paparan pelatih, jadi enggak sabar nih buat ngelihat laga besok. Kira-kira menang siapa ya?

Sambil update berita-berita seri Palembang, yuk baca berita-berita ringan tapi seru di mainmain.id

 

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY