ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JOGJAKARTA-SMA Kolese De Britto Jogjakarta menatap babak Big Eight dengan mantap. Edward Wirayudha dkk mampu membuat perlawanan SMAN 1 Banguntapan dkk seperti angin lalu begitu saja. Bagaimana tidak, Macan Demangan, julukan SMA Kolese De Britto mampu menang dengan skor 45-2.

Kedigdayaan JB memang sudah tampak sejak awal laga. Sepanjang lima menit pertama, anak didik Nicko Andrean itu memeragakan permainan cepat lewat fastbreak. Lemahnya transisi dari menyerang ke bertahan yang diperagakan oleh anak-anak Smaba tambah menjadi angin segar bagi JB untuk mendominasi lawannya. Edward Wirayudha dkk mampu unggul 13 angka dan menahan lawannya tanpa mampu mencetak satu angka pun. Skor 13-0 untuk keunggulan JB di kuarter pertama.

Dominasi JB atas Smaba berlanjut di kuarter selanjutnya. Meski menurunkan susunan pemain yang berbeda, permainan cepat masih diperagakan anak-anak Macan Demangan. Sedangkan setplay yang coba untuk dikembangkan Smaba masih belum bertaji. Mereka belum mampu mencetak satu poin pun. Kuarter kedua ditutup JB dengan lesakkan threepoints dari Emmanuel Geraldo. JB semakin jauh untuk dikejar lantaran memimpin 28-0.

Perbedaan bak langit dan bumi antara JB dan Smaba kembali dibuktikan di kuarter ketiga. Taji Shafiq Haedar yang sebelumnya mencetak dua kali double-double di pertandingan sebelumnya tampak kesulitan menembus pertahanan JB. JB sendiri mampu menambah sembilan angka dan menutup kuarter ketiga dengan skor 37-0.

Mencetak points bagi Smaba masih bagaikan misteri. Kebuntuan mereka masih berlanjut hingga kuarter keempat berjalan lima menit. Akhirnya Shafiq membuka poin Smaba lewat tembakan free throw yang diperoleh setelah Yofan Hernandika menghentikan laju solo run dirinya secara paksa. Shafiq kembali mengonversi free throw yang ia dapat menjadi points. Namun hal itu tak cukup untuk mengejar perolehan points Macan Demangan yang melaju 8 angka hingga buzzer akhir pertandingan dibunyikan.

Pelatih Kolese De Britto, Nicko Andrean  mengaku bersyukur dengan kemenangan ini. Pasalnya kondisi kebugaran anak asuhnya jelang pertandingan ia sebut mengkhawatirkan. Salah satunya adalah Emmanuel Geraldo yang sempat mengalami cedera. Namun, pada hari ini ia mampu mencetak double-double dengan 10 points dan 10 rebounds.

Di pertandingan selanjutnya JB akan bermain melawan SMA Al-Azhar 9. Terkait dengan hal itu, Nicko menyebut akan mempersiapkan anak asuhnya seperti biasanya. “Apalagi waktunya mepet tinggal besok, jadi ya kita siapin mental temen-temen. Karena gak ada tim yang kecil di babak big eight,” kata Nicko.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

Sembari menunggu keseruan laga berikutnya, yuk cek update terbaru di mainmain.id

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY