ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Iqbal for DBL Indonesia

Medan—Laga kedua Honda DBL North Sumatera Series 2019, hari ketiga, mempertemukan antara SMA Syaifiatul Amaliyah Medan, (YPSA) kontra SMA DR. Wahidin Sudirohusodo. Namun, rupanya YPSA masih belum mampu menahan laju skuad DR. Wahidin. Dengan penampilan yang gemilang, DR. Wahidin sukses tundukan YPSA dengan skor 50-12.

Sejak awal laga, skuad DR. Wahidin telah tampil menguasai pertandingan. Lewat duet Felixmcgradydan Vanness Francisco, mereka sukses membuat lini pertahanan YPSA kerepotan. Hingga akhirnya, YPSA pun harus  tertinggal 4-9, saat babak pertama berakhir.

Di kuarter kedua, penampilan anak-anak DR. Wahidin semakin cemerlang. Tak hanya piawai merakit serangan, mereka juga disiplin menjaga pertahanan. Hasilnya, lawan tak berkutik dan tak bisa mencetak satupun angka di kuarter kedua. Sementara, DR. Wahidin mencetak 14 angka tambahan untuk memperlebar jarak keunggulan. Alhasil, kuarter kedua dipungkasi dengan skor 23-4.

Emosi pemain YPSA mulai tak terkendali di kuarter ketiga. Akibatnya, mereka kerap melakukan pelanggaran yang tak perlu kepada lawan. Hasilnya, SMA Wahidin pun semakin memimpin dengan menambah 11 angka. Sementara YPSA hanya berhasil mencuri 1 poin. Kuarter tiga pun ditutup dengan skor 34-5.

Memasuki kuarter keempat, keadaan pun tak banyak berubah. YPSA masih kesulitan mengembangkan permainan, sementara SMA Wahidin tak henti-hentinya melesatkan bola ke ring lawannya. Skor 50-12 pun akhirnya membawa SMA DR. Wahidin melangkah ke babak berikutnya.

Pelatih SMA DR. Wahidin Sudirohusodo Medan, Mariana , mengaku mulai puas dengan permainan anak asuhnya. "Tipikal anak Wahidin ini gak bisa dilembutin, harus dimarahin, serta bersikap tarik ulur agar mampu fokus. Apalagi pertandingan berikutnya, kemungkinan jumpa dengan SMA Sutomo. Untuk segi permainan sudah lumayan, dan kita lebih mengutamakan taktik defense. Pertandingan berikutnya akan habis-habisan, karena ini penentuan hidup dan mati," ujarnya.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY