ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: M. Ryan for DBL Indonesia

Pontianak—Di laga ketiga, ada pertandingan revans final Honda DBL West Kalimantan Series 2018. Pertandingan itu adalah partai putri antara SMA St. Petrus dengan SMA Imanuel. Laga ini adalah duel yang paling ditunggu-tunggu. Tampil dihadapan dua suporter masing-masing, SMA Imanuel belum mampu menuntaskan dendamnya. Dipertemuan kali ini, St. Petrus kembali menang. Dengan skor telak 55-12, srikandi St. Petrus resmi melesat ke fantastic four.

Kedua tim sama-sama disaksikan oleh ratusan suporternya yang memadati tribun. Tak ingin membuat pendukungnya kecewa. Keduanya berupaya menampilkan performa terbaiknya. Namun, karena memiliki materi pemain di atas rata-rata, SMA St. Petrus langsung memimpin sejak kuarter pertama. Dengan intensitas serangan yang tinggi, mereka sukses memungkasi kuarter awal dengan skor 12-1.

Di kuarter kedua, St. Petrus terus mengembangkan permainan. Berbagai taktik serangan mereka sukses buat lawan kewalahan. Sementara, pertahanan mereka yang tebal mematikan pergerakan SMA Imanuel. Saat paruh pertama berakhir, SMA Santu Petrus memimpin dengan skor 24-3.

Di paruh kedua, permainan SMA St. Petrus kian menggila. Memanfaatkan Felesia sebagai motor serangan, mereka sukses mempertebal margin angka diantara keduanya. Akhirnya, paruh kedua pun tetap menjadi milik SMA St. Petrus. Mereka menutup kuarter tiga dengan skor 42-9, dan St Petrus pastikan tiket fantastic four dengan skor 55-12.

Coach Eka Bagus Tri Setyawanp , pelatih dari Tim Basket Putri St. Petrus, mengaku meski menang, timnya masih belum mengeluarkan kemampuan maksimalnya. "Pasti grogi ya di awal laga ini, tapi ujian nanti lebih berat waktu lawan SMA St Paulus," katanya.

Ia juga menyampaikan jika tim ini beranggotakan pemain-pemain baru, hanya beberapa yang tersisa dari pemain tahun lalu. "Line-upnya sudah rata-rata pemain baru," katanya. Kemenangan ini pun melengkapi kemenangan Tim Basket Putra yang sebelumnya telah berlaga berhadapan dengan SMAN 6. Pada laga itu, Tim Putra St Petrus menang dengan angka meyakinkan, 90 - 12.

Untuk detil pertandingan ini dan profil pemain klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY