ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: M. Ryan for DBL Indonesia

Pontianak—Laga kelima Honda DBL West Kalimantan Series 2019 mempertemukan antara SMA Maranata dengan SMAN 1 Pontianak. Di laga ini, SMAN 1 Pontianak (Smansa) sukses menangkan laga dengan skor 66-16. Kemenangan ini sekaligus memberi mereka tiket menuju ke big eight.

Kuarter pertama berjalan seru. Didukung ratusan Smansa Mania, julukan suporter SMAN 1 Potnaianak, membuat penampilan mereka moncer. Hasilnya, 16 poin berhasil dicetak oleh SMAN 1 Pontianak. Sedangkan, SMA Maranata baru bisa menciptakan poin di akhir kuarter pertama melalui free throw.Skor 16-1 menutup kuarter pertama.

Di kuarter kedua, Smansa mulai mengendurkan serangan. Karena harus menerapkan respect the game, mereka lebih bergantuk pada fast breakuntuk mencuri poin. Akan tetapi ,skema itu lebih kerap gagal.  Di kuarter kedua ini, SMAN 1 hanya memperoleh 6 poin sedangkan SMA Maranata kembali menambah 1 poin. Kuarter ini berakhir dengan skor 22-02 untuk keunggulan Smansa.

Memasuki kuarter ketiga, SMAN 1 Pontianak bermain lebih defensif. Namun, kali ini fast breakingmereka jauh lebih baik, dengan mengandalkan umpan-umpan panjang yang bermuara kepada Alwi Hasyim Assagafsebagai target man.Cara itu cukup efektif untuk menuras stamina SMA Maranata. Di kuarter ini, Smansa kembali mereguk 29, Poin dan membuat skor menjadi 51-04.

Permainan SMA Maranata sebenarnya sempat tampil lebih baik di kuarter pamungkas. Mereka berhasil menyarangkan 12 poin ke keranjang lawan. Akan tetapi angka itu belum bisa menyamai poin yang telah dikumpulkan oleh Smansa di kuarter-kuarter sebelumnya. Akhirnya kuarter keempat disudahi dengan skor 66-16 untuk kemenangan SMAN 1 Pontianak.

Coach Aridoni Wiramedya, pelatih SMAN 1 Pontianak mengatakan, bila timnya sebenarnya tidak sedang pada kondisi terbaik. dua dari dua belas pemainnya sedang cedera, sehingga rotasi pemain harus dimaksimalkan dalam pertandingan.

"Pertandingan pertama itu selalu sulit. Beruntung, anak-anak tadi chemistry-nya bagus. Tapi ketika kita bisa mengatasi ‘demam panggung’, kedepannya pemain bisa lebih tampil lepas, " katanya.

Untuk hasil lengkap pertandingan dan profil pemain klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY