DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ibunda Christabel, Martini Kushujiana (tengah) di DBL Academy Surabaya (Taufiq/DBL Indonesia)

SURABAYA - Di balik keberhasilan seorang athlete, tentu ada supporting system yang siap mendukung setiap saat. Seperti Christabel yang memiliki keluarga sebagai salah satu supporting system terbesar yang selalu setia memberi dukungan, baik materil maupun psikis dalam karir basketnya dari awal mengenal basket.

Alhasil, hingga saat ini dapat masuk jajaran putri Top 24 Campers Honda DBL Camp 2019. Torehan ini menjadi sebuah pencapain besar bagi kapten putri SMAN 28 Jakarta yang sempat mengalami cidera pada lututnya ini. 

Tak tanggung-tanggung memberikan dukungan penuh, Ibunda Christabel, Martini Kushujiana, bersama sang ibu yang merupakan Oma Christabel, datang langsung ke DBL Academy di Surabaya dari Jakarta.

Meski Abel sempat mengalami cidera pada lututnya Martini justru tak melarang sang putri untuk terus bermain basket. Bagi beliau yang dulunya juga pemain basket tak ingin menghentikan karir putrinya, apalagi melihat Abel memiliki semangat dan tekad yang kuat untuk terus bermain basket dan melakukan comeback stronger pasca cidera. 

“Saya tetep support dia banget untuk lanjut basket, karena sekarang medis kan sudah makin canggih. Jadi kalau athlete cidera lutut itu bukan akhir dari segalanya, masih ada kesempatan. Apalagi Abel memang berniat dan punya tekad untuk jadi comeback stronger, tentu saya dukung penuh,” ungkapnya semangat.

Martini juga menyampaikan harapannya untuk Abel, agar ia tetap fokus dan bisa menghilangkan trauma karena pernah mengalami cidera.

“Saya harap Abel bisa tetap fokus dan menghilangkan traumanya. Abel pasti bisa, harus berjuang terus, masuk All Star itu cuma bonus. Yang penting itu kerja kerasnya,” ungkap Ibunda Abel yang telah mengenalkan basket pada putrinya sejak usia 9 tahun ini.(*)

Baca juga: Keluarga Mantan Pengawal Presiden Siap Kawal Sang Cucu Menuju All-Star

Sambil nunggu update kabar terbaru dari Honda DBL Camp 2019, biar gak kudet baca berita-berita mainmain.id yuk:

- Sebelum Gaspol Nonton Ford v Ferrari, Ketahui Fakta Penting Sirkuit Le Mans

- Nostalgia Ponsel Lipat ala Motorola RAZR

- 7 Fakta Menarik Xiao Zhan, Aktor yang Jadi Cowok Teganteng se-Asia

- 5 Game Indie Terbaru yang Rilis pada 2020

- Ini Spesifikasi iPhone 12 yang Dikabarkan Muncul Tahun Depan

- Lokapala, Game MOBA Anak Bangsa yang Bakal Diluncurkan pada 2020

- Djaduk Ferianto dan Karyanya yang Terus Abadi

- Review 'Charlie’s Angels': Tetap Asyik Meski Pemainnya Baru

- Call of Duty: Mobile Segera Luncurkan Mode Zombie

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)