DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jessylin Angelique menjadi MVP Honda DBL Indonesia All-Star 2019.

Rangkaian panjang Honda DBL Camp 2019 yang dimulai dari 12-16 November resmi berakhir. Puncaknya adalah terpilihnya 12 Campers putra dan 12 Campers putri yang memastikan diri menjadi skuad elite Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Berikut ini 12 profil campers putri yang akan terbang ke Amerika Serikat. (*)

1. Erica Adiyanto-SMA Nation Star Academy

 

Si female camper dari SMA Nation Star Academy Surabaya ini suka banget masak. Jago ngadonin spaghetti, bikin brownies, sampai cookies. Saking cintanya sama dunia kuliner, dia pingin banget masuk Bali STP Nusa Dua. Yang lucu dari sang pencinta Seo Kang Joon ini adalah, waktu ditanya kalau beneran masuk jadi All-Star mau speech apa, perempuan 181 cm ini malah jawab, "Aku diem aja. Soalnya kaget."

 

2. Evelyn Fiyo-SMA Nation Star Academy

Masih dari sekolah yang sama, Evelyn Fiyo alias Fiyo sudah bongsor setinggi 162 cm di usianya yang masih 15. Ini bukan kali pertama bagi Fiyo harumkan nama NSA, setelah jadi garda depan final Honda DBL East Java Series 2019, lalu masuk ke First Team, sekarang pun Fiyo keluar sebagai All-Star 2019. Ini artinya saat diwawancara akhir September 2019 lalu di mana Fiyo berceletuk pingin berangkat ke Amerika, keturutan!

 

3. Christina Michelle Susanto-SMA St Louis 1 Surabaya

Michelle, begitu dia minta dipanggil. Sudah menonjol bahkan sejak diwawancara di hari pertama Honda DBL Camp 2019 (12/11/2019). Bertahun-tahun setim dengan cecenya, Christina Natalia Susanto, Michelle sempat sedih tahun ini kesepian dan tak ada 'saingan' karena si cece baru mengarungi kehidupan sebagai mahasiswi. Rupanya rasa kesepian itu membuahkan hasil bagi penggemar Tom Holland ini karena berhasil sabet posisi All-Star. Tingginya yang 155 cm, dengan berat 55 kg, memang cocok kalau si gadis Porong, Sidoarjo ini dijuluki "cilik-cilik cabe rawit".

 

4. Felichia Huang-UPH College

 

Kali ini beralih ke putri keluarga atlet, Felichia Huang. Anak kesayangan Edi Hartono (48) dan Yunia Natalia (48) ini sudah tunjukkan bakat sejak kecil pas gemar-gemarnya main arkade di mal. Dia selalu pilih game basket. Ayahnya atlet basket PON 93 dan ibunya pun di tahun 1990 sampai ke tahap seleksi basket SEA Games. Buah memang tak jatuh jauh dari pohonnya ya.

 

5. Aimee Tampu Francienne-SMAN 4 Yogyakarta

Kembali lagi bertemu sang All-Star 2018. Genduk Jogja ini masih mampu mempertahankan namanya di raihan tertinggi DBL Camp 2019 dan lagi-lagi keluar sebagai All-Star. Jangan macam-macam kalau berada di dekatnya kalau nggak mau dibanting dengan jurus Pencak Silat yang dia kuasai. Selain seni bela diri asli Nusantara itu, Aimee juga jago Taek Won Do hingga Karate.

 

6. Amelia Ryan Ayu Ardhany-SMAN 8 Malang

Amelia Ryan Ayu Ardhany, sang pemecah rekor arm span terlebar untuk sektor putri berdiri di panggung Honda DBL Camp 2019 (16/11/209) sebagai All-Star, lagi-lagi. Sang Srikandi Smarihasta—sebutan tim sekolahnya—ini namanya semakin melambung setinggi bola basket yang dia lambungkan semenjak All-Star tahun lalu. Selain fame, skill pastinya juga bertambah kata Amel saat diwawancarai akhir September lalu.

 

7. Ainayya Nur Azzahra-SMAN 3 Jogjakarta

Keberhasilan SMAN 3 Jogjakarta menembus fantastic four tak terlepas dari peran garda andalannya Ainayya Nur Azzahra. Pemain berusia 17 tahun itu tampil impresif. Ia mampu membukukan 121 poin selama perhelatan Honda DBL Jogakakarta Series lalu. Hal itu membawa dirinya terpilih menjadi Honda DBL Camp. Tahun ini kali kedua ia terbang ke Surabaya. Penampilan moncer di camp berhasil membawa ia jadi skuad elite Honda DBL All-Star

 

8. Brylia Tumanduk-Manado Independent School

Lincahnya pergerakan Brylia menyita perhatian para pelatih di Honda DBL Camp tahun ini. Garda andalan Manado Independent School (MIS) itu juga tampil impresif di Honda DBL North Sulawesi Series. Meski kalah di final Torehan 75 poin selama membela timnya. Alhasil, Brylia berhasil masuk jajaran skuad elite Honda DBL All-Star 2019. Ini merupakan kali kedua Brylia berhasil terbang ke Amerika.

 

9. Jesslyn Angelique-UPH College

Jesslyn Angelique tampil ngotot selama di Honda DBL Camp. Tak heran tahun ini, ia bisa menyabet titel MVP di Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Pemain berusia 17 tahun itu jadi kunci kesuksesan UPH College Tangerang saat mempertahankan gelar tiga kali beruntunnya musim ini. Dengan tinggi 171 dan berat 75 kg, Jesslyn mampu jadi momok bagi pertahanan tiap lawannya. Sebagai bukti, total 114 poin berhasil dia bukukan hanya dalam empat pertandingan saja.

 

10. Stephanie Wijaya - SMAK 1 Penabur

Kapten SMAK 1 Penabur ini merupakan salah satu andalan timnya, dalam 7 pertandingan yang dilakoni timnya saja ia berhasil menyumbangkan 171 poin dan 16 assist, tak hanya moncer di offense Stephanie juga menjadi tameng yang baik bagi defense timnya dengan berhasil membukukan 62 rebound, 32 steal dan 4 blok. Torehannya tersebut membawa SMAK 1 Penabur menjadi champion Jakarta Barat dan runner-up Honda DBL 2019 DKI Jakarta Championship Series. Tak ayal jika ia dapat menjadi salah satu skuad elit Honda DBL All-Star 2019.

 

11. Erlita Christian - SMA Gloria 1 Surabaya

Nama Erlita Christiana memang jadi buah bibir beberapa di Honda DBL East Java Series 2019. Penampilannya yang memukau bersama SMA Gloria 1 Surabaya jadi sebabnya. Tahun 2019 jadi tak terlupakan baginya. Erlita tercatat dua kali membawa tim yang dibelanya menjadi champion. Di awal tahun, ia berhasil membawa tim SMPN 1 Blitar jadi nomor satu di kompetisi Junior DBL. Tujuh bulan berselang, kini giliran SMA Gloria 1 Surabaya yang dia antarkan jadi ratu basket di Jawa Timur. Penampilan apik Erlita bersama timnya tetap dipertahankan di Honda DBL Camp 2019 sehingga bisa membawanya masuk jajaran skuad elit Honda DBL All-Star 2019.

12. Melisa Erika - SMA Gloria 1 Surabaya

Sempat malu-malu di awal, Melisa Erika justru tampil mendominasi di tiga hari terakhir Honda DBL Camp 2019. Bahkan, para pelatih WBA memuji peningkatan yang dilakukan oleh Melisa Erika. MVP seri Jawa Timur ini juga berhasil membawa timnya menjuarai Honda DBL East Java Series 2019. Gaya dribbling powerful dengan pose yang menunduk menjadi ciri khas cewek kelahiran 22 Februari 2003 tersebut.

Pengin tahu yang cowok? Baca ini yuk! Ini Dia Profile 12 Skuad Putra Honda DBL Indonesia All-Star 2019 

 

Udah baca informasi menarik di mainmain.id belum?

Apple Hapus Semua Aplikasi dan Game Terkait Vaping

Philadelphia Fusion Siapkan Arena Esports Terbesar, Lebih Mahal dari GBT

Nickelodeon - Netflix Bakal Garap Serial dengan Lakon Squidward?

Karisma Pecahkan Rekor Dunia Para Atletik, Daud Yordan Juara Dunia Tinju

Nostalgia Ponsel Lipat ala Motorola RAZR

5 Game Indie Terbaru yang Rilis pada 2020

Ini Spesifikasi iPhone 12 yang Dikabarkan Muncul Tahun Depan

  RELATED ARTICLES
Comments (2)