DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Timnas basket Indonesia siap berlaga di SEA Games 2019. Indonesia sendiri mengirimkan skuad putra dan putri untuk 5x5 serta 3x3. Menurut jadwal resmi di situs SEA Games, timnas basket 5x5 berada di Grup B. Di grup itu Indonesia akan menghadapi Thailand, Vietnam, Malaysia dan Kamboja. Pada pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Thailand.

Di skuad basket putra, ada tiga alumni kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL. Tiga alumni itu adalah Laurentius Steven Oei (Satria Muda), Juan Laurent Kokodiputra (Satria Muda), dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus (Satria Muda). Yuk, kenalan sama ketiganya.

Pertama adalah Laurentius Steven. Doi merupakan alumni DBL Camp 2011. Saat berlaga di kompetisi DBL, Laurentius membela sekolahnya, SMA St Louis 1 Surabaya. Sebelum membela tim senior, Laurentius sudah kenyang pengalaman di timnas junior. Pada 2012, pria kelahiran Surabaya 1 September 1994 itu masuk timnas muda Indonesia, yang berhasil maju ke FIBA Asia U-18 setelah absen 17 tahun. 

Laurentius Steven Oei

Alumni DBL kedua yang berada di timnas adalah Juan Laurent Kokodiputra. Doi merupakan alumni SMA Trinitas Bandung. Alumni Honda DBL All-Star 2011 dan 2012. Jadi, Juan dan Laurentius ini pernah berada dalam satu camp saat 2011.  

Juan dilirik tim Satria Muda Pertamina Jakarta sebagai small forward. Skill Juan tentu tak perlu diragukan lagi. Hal tersebut telah dibuktikan sepanjang berlaga di kompetisi IBL.

Juan Laurent Kokodiputra
 
Terakhir kita akan berkenalan dengan Kevin Yonas Argadiba Sitorus. Doi merupakan skuad DBL Indonesia All-Star 2010. Selama ini Kevin menjadi langganan masuk skuad timnas basket putra.
 
Saat masih pelajar dan berkompetisi di DBL, pria kelahiran Kuala Kapuas, 17 Juli 1994 itu membela tim sekolahnya, SMA Kanaan Banjarmasin.
 
Kevin Yonas Argadiba Sitorus
 
Kalau Laurentius, Juan, dan Kevin bisa menjadi andalan timnas basket Indonesia, kalian juga pasti bisa. Semoga timnas basket kita bisa berjuang maksimal dan meraih emas SEA Games 2019.(*) 
  RELATED ARTICLES
Comments (0)