ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Timnas basket Indonesia siap berlaga di SEA Games 2019. Indonesia sendiri mengirimkan skuad putra dan putri untuk 5x5 serta 3x3. Menurut jadwal resmi di situs SEA Games, timnas basket 5x5 berada di Grup B. Di grup itu Indonesia akan menghadapi Thailand, Vietnam, Malaysia dan Kamboja. Pada pertandingan pertama, Indonesia akan menghadapi Thailand.

Di skuad basket putra, ada tiga alumni kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL. Tiga alumni itu adalah Laurentius Steven Oei (Satria Muda), Juan Laurent Kokodiputra (Satria Muda), dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus (Satria Muda). Yuk, kenalan sama ketiganya.

Pertama adalah Laurentius Steven. Doi merupakan alumni DBL Camp 2011. Saat berlaga di kompetisi DBL, Laurentius membela sekolahnya, SMA St Louis 1 Surabaya. Sebelum membela tim senior, Laurentius sudah kenyang pengalaman di timnas junior. Pada 2012, pria kelahiran Surabaya 1 September 1994 itu masuk timnas muda Indonesia, yang berhasil maju ke FIBA Asia U-18 setelah absen 17 tahun. 

Alumni DBL kedua yang berada di timnas adalah Juan Laurent Kokodiputra. Doi merupakan alumni SMA Trinitas Bandung. Alumni Honda DBL All-Star 2011 dan 2012. Jadi, Juan dan Laurentius ini pernah berada dalam satu camp saat 2011.  

Gak ada rencana jalan-jalan keluar rumah? Baca-baca aja informasi terbaru di mainmain.id  

- 5 Film yang Wajib Kalian Tonton pada Desember ini

Lagu-Lagu Bertema Desember ini Mungkin Menarik Masuk Playlistmu

- Keren! Tekan Kriminalitas Anak, Gereja Tua ini Jadi Ring Tinju

- BTS Jadi Grup Pertama yang Borong Semua Daesang, Ini Daftar Pemenang MMA

- Barang Bekas Syuting Star Wars Dilelang, Ada Helm Imperial Stormtrooper Loh!

- Kamu Suka Main ke Alam? Coba Lakukan Forest Bathing, Apa sih itu?

- Ini 3 Cara Ampuh untuk Stop Menunda-nunda Pekerjaan 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)