ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Brylia Tumanduk (keempat dari kiri) bersama keluarga besar saat natal. (foto: Dokumentasi pribadi)

Natal sudah semakin dekat. Beberapa orang sudah mulai menyiapkan segala kelengkapannya untuk menyambut hari besar tersebut. Tak terkecuali Brylia Tumanduk, skuad putri Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Pemain asal Manado ini memiliki sebuah kebiasaan tersendiri selama Natal.

“Biasanya aku Natalan di nenek dari mama. Di sana seru banget soalnya. Tapi khusus tahun ini aku ikut ayahku merayakan Natal di tempat ia bertugas. Ayah seorang polisi soalnya,” ujar Brylia.

Natal kali ini menurutnya ada plus minusnya. Plusnya bisa berkumpul dengan ayah. Apalagi, tidak setiap Natal ayahnya bisa ikut merayakan karena sedang bertugas. Minusnya ia tidak bisa merayakan Natal bersama keluarga besar.

Ada dua hal yang paling ia ingat saat merayakan natal dengan neneknya. Yang pertama ada Bebek Langowan. Yang kedua bermacet-macetan naik delman. Yap, delman, bukan kendaraan bermotor!

Di Langowan, ada kebiasaan di mana warganya akan berkeliling kota dengan menaiki delman. Bahkan, beberapa keluarga menyewa delman sendiri untuk bisa larut dalam keseruan ini.

“Di sepanjang jalan itu sampai macet banget. Macetnya macet delman tapi bukan kendaraan. Rasanya seru aja ketemu banyak orang naik delman,” ujarnyi.

Ia juga memiliki kenangan yang tak terlupakan saat menaiki delman. Suatu ketika, Brylia pernah salah menaiki delman. Delman yang ia tumpangi bukan delman yang ditumpangi keluarganya. Melainkan delman penumpang lain. Brylia yang malu pun berusaha chill.

“Akhirnya aku minta izin buat naik bareng sama mereka. Mereka pun kaya ketawa kecil gitu karena lihat aku salah naik delman,” ujarnya.

Selain itu, di Langowan ada kuliner khas yang menuru Brylia kurang lengkap jika tak ia santap. Yaitu Bebek Lagowan. Bebek Langowan sendiri hampir mirip dengan rica-rica. Namun bedanya, bumbu rempah yang ada di bebek ini lebih nendang bikin makan Brylia makin lahap.

“Rasanya tuh pedas-pedas nikmat. Sedep banget. Apalagi pakai nasi hangat,” tutupnya.(*)

 

Baca juga Natal ala para pemain DBL lainnya:

Natal ala Melisa Erika: Sempat Ikut Turnamen Basket Sebelum Merayakan Natal

Natal ala Jesslyn Angelique: Kumpul Keluarga Besar yang Jarang ketemu

Natal ala Armando Fredrik: Buat Pohon Natal dan Replika Bethlehem dari Ranting

Natal ala Evelyn Fiyo: Ingin Habiskan Hari Raya Bareng Teman

Natal ala Julian Alexandre: Waktunya Pulang Kampung ke Perancis!

Natal ala Grady Cahyadi: Berangkat ke Jepang Bersama Rombongan 3 Keluarga

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY